Ini Yang Harus Diperhatikan Jika Mobil Menggunakan Solar

Jakarta - Otolovers yang senang mobil diesel tidak ada salahnya untuk menengok mobil asal Korea KIA Sorento. Soalnya meski kualitas solar di Indonesia masih kurang baik KIA menjamin All New Sorento diesel sanggup menggunakan Biosolar.

"Kami tidak menganjurkan untuk konsumen meminum Biosolar, tapi kalau terpaksa tidak ada Pertamina Dex, menggunakan bio solar All New Sorento pun bisa," kata GM Product PT KIA Mobil Indonesia, Arifani Perbowo, di IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (23/9/2013).


"Kita bisa menggunakan biosolar, karena kita menggunakan double filter," ucapnya.


Namun Arifani mengingatkan, berdasarkan pengetesan KIA, jika All New Sorento menggunakan biosolar maka performa yang dihasilkan tidak akan maksimal.


"Dan berdasarkan pengujian kami dengan memakan jarak 100 ribu kilometer, jika menggunakan Bio solar performa yang dihasilkan All New Sorento Diesel akan berkurang hingga 20 persen dibandingkan menggunakan Pertamina Dex," ujarnya.


Tapi yang menjadi perhatian selanjutnya konsumen juga harus mengubah dan memperhatikan interval servicenya menjadi 10 ribu km.


"Sehingga jika konsumen sudah berjalan hingga 10 ribu km, diharapkan untuk mengganti filter dan membersihkan EGR-nya. Dimana EGR ini berfungsi untuk masuknya udara keruang bakar, dan ini yang harus dibersihkan, agar performa lebih maksimal," tambahnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com