Roy Suryo Ingin Bangun Museum Mobil Kuno

Jakarta - Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo adalah pecinta mobil klasik. Roy bahkan belum mengubur impiannya untuk membangun sebuah museum mobil kuno.

Pria kelahiran 18 Juli 1968 ini menjelaskan kalau harapannya untuk membangun sebuah museum khusus mobil kuno masih ada sampai sekarang.


"Hanya saja sekarang kan sibuk sekali. Mungkin setelah tugas selesai saya lanjutkan lagi rencananya," kata Roy.


Di kalangan para pecinta mobil klasik, nama Roy Suryo sendiri bukanlah nama asing. Pria bernama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo ini bahkan tercatat merupakan Pembina di Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).


Roy yang menganggap mobil sebagai satu saksi sejarah Indonesia karena sudah beredar di nusantara sejak seabad silam dan sudah menyaksikan berbagai perubahan yang terjadi di republik ini berharap bisa membangun museumnya di Yogyakarta.


"Belum tahu kapan selesainya. Tapi harapan masih terus ada. Sekarang saya fokus ke tugas dulu, setelah tugas selesai, baru saya usahakan lagi," kata Roy yang terkenal menyukai mobil Mercy ini.


Lalu, berapa banyak koleksi mobil Roy Suryo sekarang? "Wah kalau itu, tanyakan ke KPK. Semua mobil saya sudah saya laporkan ke KPK," lugasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com