Mobil Daihatsu yang Lebih Murah dari Ayla Dijual Rp 70 Juta?

Jakarta - Ada 2 mobil konsep mungil yang dipamerkan Daihatsu di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Keduanya adalah NC-Y dan NC-Z Concept yang akan ditempatkan sebagai adiknya Ayla.

Head R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Satrio Budiono menuturkan jika nanti mobil tersebut masuk dalam jalur produksi masal maka harganya sudah pasti lebih murah dari mobil murah Daihatsu, Astra Ayla.


"Untuk harga pastinya belum tahu berapa, tapi yang jelas akan dibawah Ayla. Mungkin bisa jadi Rp 70 juta," kata Satrio dalam press conference di booth Daihatsu, IIMS 2013, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.


Tapi kapan akan diproduksi secara masal masih belum dipastikan. Karena Daihatsu masih melakukan studi dan survei. Jika nanti masyarakat antusias maka dalam hitungan beberapa tahun kedepan sudah bisa masuk jalur produksi.


Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Marketing PT ADM Amelia Djandra. Ia mengatakan kalau pihaknya akan terus melakukan studi dan survei terhadap semua mobil konsepnya yang dipamerkan di IIMS 2013.


"Kita pengen tau, orang Indonesia itu suka yang fungsional atau yang stylis.

Kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com