Si Manis Kartika Jadi Miss Motor Show

Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Indonesia International Motor Show juga diwarnai pemilihan Miss Motor Show. Tahun ini, Miss Motor Show datang dari 'Toyota Pretty', Kartika Berliana.

SPG dari Toyota ini mengalahkan 6 kandidat calon Miss Motor Show 2013 yang datang dari booth Mitsubishi, Chevrolet, Mercedes-Benz, Suzuki, KIA, dan FAW.


Sebelumnya para peserta telah menjalani babak seleksi dan semifinal yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 September 2013.


Pada tahap awal tercatat sekitar 120 peserta yang mengikuti seleksi Miss IIMS 2013 dari seluruh perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung.


Dari 120 peserta, terpilih 18 semifinalis yang penilaiannya dilakukan berdasarkan kepribadian dan pengetahuan umum mereka mengenai pameran IIMS 2013, selain tentu saja kecantikan dan tata cara berpakaian mereka.


Dara kelahiran 1 Juni 1992 ini meneruskan perjuangan Atria Loni Hari dari Ford yang menyabet Miss Motor Show 2012.


"Saya senang sekali menjadi pemenang Miss Motor Show tahun ini. Enggak nyangka, tapi Toyota selalu mendukung saya sampai akhir acara, jadi saya optimis. Saya akan menjalankan sebagai putri," kata Kartika, Sabtu (28/9/2013) malam.


Putri Indonesia DKI Jakarta II 2013 yang memiliki moto percaya diri apa adanya serta membawa kejujuran ternyata memimpikan sebuah mobil Toyota 86.


Selama menjadi Toyota Pretty, Kartika menjalani aktivitas sebagai mahasiswa di Universitas Islam Negeri Jakarta jurusan Akuntansi semester ke-7.


Nah, sesuai jurusan kuliah yang diambilnya, Kartika tidak hanya ingin terlihat cantik di depan kamera, tapi dia juga bercita-cita menjalini pekerjaan sebagai akuntan profesional .


"Saya ingin menjadi akuntan profesional," ucapnya.


Di sela-sela hiruk pikuk penyerahan piala Miss Motor Show 2013, anak kedua dari 2 bersaudara ini sedikit menyikapi kondisi otomotif di Indonesia. Menurutnya, industri otomotif Indonesia selalu berkembang ke arah lebih maju.


"Otomotif Indonesia selalau berkembang tiap tahunnya, tapi tahun ini lebih baik lagi karena peduli terhadap lingkungan," tutup dara bertubuh sintal dengan tinggi badan 163 cm ini.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com