'Kita Tak Bisa Larang Orang Jual Mobil Murah'

Jakarta - Mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengeluarkan pernyataan kalau siapapun tidak ada yang bisa melarang orang untuk menjual mobil murah.

Pernyataan itu dilontarkannya ketika mengunjungi ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/9/2013).


"Kita tidak bisa melarang orang untuk menjual atau membeli mobil murah. Karena adanya mobil ini juga sangat menguntungkan satu sama lain," kata JK kepada wartawan.


Dijelaskannya, target pembeli mobil murah itu tidak hanya untuk pembeli mobil pertama tapi ada pembeli kedua.


"Pembeli mobil itu ada pembeli pertama dan ada pembeli kedua. Kira-kira 50 sampai 60 persen adalah pembeli mobil pertama, dan kira-kira 40 persen itu pembeli kedua. Jadi dua-duanya berminat untuk membeli mobil murah," lugasnya.


Orang Indonesia itu dikatakannya cukup unit. Segala sesuatunya memang ada pro dan kontra. Begitu juga hadirnya program Low Cost Green Car yang banyak ditentang berbagai pihak.


"Harganya beras mahal marah, masa beras murah Anda juga murah. Saya sudah berpengalaman soal mobil," tuntas JK sambil tersenyum.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com