Wah, MPV Murah Honda Konsepnya dari Orang Indonesia

Jakarta - Honda akhirnya memiliki kendaraan di segmen low MPV (LMPV) di pasar otomotif nasional. MPV murah itu bernama Honda Mobilio dan di balik itu ternyata ada orang Indonesia yang turut andil.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Large Project Leader of Honda Mobilio and Chief Engineer Honda R&D Asia Pasific Co, Ltd Atsushi Arisaka dalam wawancara khusus dengan sejumlah awak media di booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.


"Orang Indonesia yang membuat planning untuk konsep mobil Honda Mobilio ini," tegas Arisaka dengan singkat.


Arisaka menambahkan, dari segi planning konsep yang dilakukan orang Indonesia dikembangkan lagi di R&D Honda yang berada di Thailand.


"Jadi dari konsep planning tersebut dikembangkan lagi di R&D Thailand. Jadi dalam membuat planning mobil ini (Mobilio) kita banyak mendapatkan input dari sales Indonesia. Karena ini mobil diciptakan untuk Indonesia," katanya.


Lebih lanjut, Arisaka mengatakan kalau dalam mendesain Honda Mobilio ini sedikit mengalami kesulitan ketika membuat ketahanan dan kekokohan bodi. "Bodinya harus kokoh, dan harus mudah dikendarai," katanya lagi.


Sementara dari semua line up mobil Honda, Mobilio inilah yang riset atau pengerjaannya tergolong cukup singkat dibanding model-model yang lainnya.


"Kami tidak bisa memberikan berapa tepatnya tapi yang jelas lebih cepat dari mobil-mobil Honda lainnya," pungkasnya.


Honda pun rupanya sudah mulai membuka pemesanan Mobilio. Lalu jika konsumen memesannya hari ini atau saat ajang IIMS 2013 berlangsung hingga tanggal 29 September 2013, kapan mobil akan dikirim ke tangan konsumen?


"Kalau memesan di IIMS 2013, konsumen akan terimanya di awal tahun 2014 mendatang," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.


Sementara untuk target booking itu sendiri, Honda mematok 2.500 unit selama ajang IIMS 2013 berlangsung.


"Untuk uang tanda jadi atau booking Rp 5 juta saja. Nanti unitnya bisa dikirim di awal tahun 2014," ucap salah satu sales di Booth Honda kepada detikOto.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com