Masyarakat Indonesia Senang dengan Mercy Buatan Indonesia

Jakarta - Pabrikan Jerman Mercedes-Benz sudah merakit beberapa model mobilnya di Indonesia. Dengan harga yang pastinya relatif lebih murah, model-model CKD di Indonesia justru paling banyak diminati masyarakat Indonesia.

Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Elvera N. Makki saat berbincang dengan detikOto di lounge Mercedes-Benz, di IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/9/2013).


"Mobil-mobil yang dirakit lokal merupakan backbone penjualan dengan volume yang lebih banyak dibanding Mercy lainnya," ujarnya.


Mobil-mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Mercy itu adalah C-Class, E-Class dan S-Class. Per paruh kedua tahun ini 3 kelas mobil Mercy itu menyumbang angka penjualan sebanyak 1.552 unit, atau lebih dari separuh penjualan Mercy yang mencapai 2.478 unit.


"Artinya daya beli konsumen di segmen ini masih kuat dan diharapkan tetap kuat. Harapan kami semoga melemahnya rupiah tidak berlangsung lama," ujarnya.


Selain ketika kelas tadi, mobil SUV seperti M-Class juga sudah dirakit di Indonesia. Dan dalam waktu dekat mobil GL-Class yang harganya lebih mahal akan dirilis di Indonesia.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com