Mobil Murah Takkan Makan Pasar Mirage!

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku produsen Mitsubishi baru akan meramaikan pasar mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Untuk sementara ini, Mitsubishi mengandalkan city car Mirage sebagai varian termurah di Indonesia. Pantauan PT KTB, mobil murah di Indonesia tidak akan memakan pasar Mirage karena keduanya berada di segmen berbeda.


"Mobil murah dan Mirage punya segmen yang berbeda. Bahkan soal efisiensi konsumsi bahan bakar, Mirage bisa tembus 24 km/liter. (Mirage) pasar ini di kelas city car. Di Indonesia kelas city car terus tumbuh cukup signifikan. Ini sebagian dari unggulan kita juga," kata Operation General Manager PT KTB, Duljatmono di Jakarta.


"Kami merasa yakin dan positif pasar Mirage dimintai konsumen di Indonesia," ucapnya.


"Mirage punya diferensiasi terhadap produk LCGC. Pasar masih menerima terhadap penjualan produk yang kita jual," lanjutnya.


Saat ini mobil murah sudah diramaikan oleh Agya, Ayla, Brio Satya. Mobil murah Datsun GO akan menyusul. Sementara Mitsubishi baru tahap pengembangan dan belum tahu kapan mobil murahnya meluncur di pasar mobil Indonesia.


"Kita masih pelajari peluangnya," singkat Duljatmono. Sejak diluncurkan September 2012, Mitsubishi Mirage sudah terjual sebanyak 6.000-7000 unit.