Gosok Terus Mobilnya Biar Kinclong

Jakarta - Jika melihat mobil-mobil di Indonesia International Motor Show semua mobil terlihat selalu kinclong. Itu tidak lepas dari jasa orang-orang ini.

Jadinya selain dihiasi oleh Sales Promotion Girl (SPG) yang cantik nan seksi, penampilan mobil uang kinclong menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.


Biasanya pengunjung yang datang memegang bodi-bodi mobil. Karena tangan pengunjung mobil pun terlihat tidak kinclong lagi.


Nah, siapa kira-kira orang di balik itu semua yang tugasnya membersihkan mobil yang kotor sampai bersih kembali?


Ternyata ada sejumlah petugas yang khusus ditugaskan untuk membersihkan mobil. Salah satunya Devi (19) yang menjadi petugas pembersih mobil di IIMS 2013 ini.


Devi menjelaskan kalau tugasnya ini setiap hari memang fokus untuk membersihkan mobil yang kotor sampai bersih kembali. Setiap harinya ia pindah-pindah booth.


"Tidak setiap hari di sini, setiap hari beda-beda booth. Sebelum di Toyota saya di Mercy, Ford dan baru hari ini di Toyota," katanya saat ditemui detikOto di booth Toyota," Jumat (27/9/2013).


Devi menjelaskan lebih lanjut kalau tugasnya ini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan fokus berdiri di mobil-mobil yang dipamerkan. "Sekiranya mobil itu kotor ya saya bersihkan," timpalnya.


Masalah upahnya, Devi mengaku kalau selama IIMS 2013 ini berlangsung atau selama 11 hari ia dibayar dengan harga Rp 2 juta.


"Lumayan mas daripada nganggur. Namanya kerja apa saja yang penting uangnya halal," tuntasnya sambil tersenyum.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com