Waspada, di IIMS Banyak Copet Berkeliaran

Jakarta - Akhir pekan ini pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 selalu dipadati oleh pengunjung. Loket masuk belum dibuka saja pengunjung sudah antre untuk membeli tiket.

Padahal tiket masuk di saat weekend cukup tinggi yakni Rp 60 ribu/orangnya. Tapi itu semua tidak menyurutkan masyarakat untuk berkunjung ke IIMS 2013.


Data dari panitia, di akhir pekan pengunjung yang datang bisa mencapai 50.000 orang. Hingga 27 September total 267.287 orang mengunjungi IIMS.


Tapi, hati-hati Otolovers belum lama ini salah seorang wartawan dan pengunjung lainnya ada yang kecopetan bahkan sampai barang-barang elektroniknya hilang atau diambil oleh pencuri.


Salah seorang wartawan otomotif yang kehilangan smartphone-nya adalah Nazar Ray. Ia mengaku ketika meliput acara di booth Chrysler, Samsung Galaxy Note miliknya sudah raib.


"Gue kecopetan di Chrysler saat bayak kerumunan orang pada foto model bule. Gue susah lewat, desak-desakan buat lewatin kerumunan fotografer. Abis itu gue mau keluar, susah bayakk orang, sadar pas diluar mau ambil rokok di tas pinggang, lho tasnya udah kebuka seperempat, gue cek Galaxy Note taunya udah raib, untungnya BB gak ikut raib," aku Ray.


Ray mengaku kejadian itu terjadi Sabtu Sore dan memang saat itu IIMS dikunjungi oleh banyak orang. Tak hanya itu, ada pengunjung lain juga yang kecopetan di parkiran, bahkan laptop dan kamera ilang.


"Yang gue heran, ada kerumunan di event segede itu tapi gak ada petugas keamanannya. Gue rasa copetnya menyelinap dan pura-pura jadi pengunjung biasa. Hati-hati ah," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com