Mobil Murah Berisiko Jadi Kredit Macet?

Jakarta - Selain dikhawatirkan menjadi biang baru kemacetan di kota-kota, cicilan mobil murah juga ditakutkan macet, alias yang menyicil tidak sanggup bayar. Benarkah?

Ketika ditanya, apakah tidak akan menimbulkan kredit macet, President Director PT BII Finance Center, Alexander mengatakan kalau program itu tidak akan membuat kredit macet.


"Tidak akan terjadi kredit macet, karena kami sudah memiliki calon nasabah kami yang seperti apa. Dalam artian yang memang mampu," katanya.


Alexander menjelaskan, agar tidak terjadi kredit macet maka pihaknya menerapkan kepada calon nasabahnya untuk melakukan DP (down payment) minimal sebesar 30 persen dari harga mobil yang akan dicicil.


"Maka dari itu kita terapkan DP minimal 30 persen dan kita juga melakukan seleksi terhadap masing-masing nasabah yang akan melakukan kredit," lugasnya.


Sementara itu, untuk cicilannya itu sendiri jika nasabah kredit mobil murah yang dibanderol dengan harga Rp 100 jutaan maka cicilan per bulannya hanya Rp 1 jutaan saja.


"Cicilan kurang lebihnya Rp 1 jutaan, tidak sampai Rp 2 juta lah. Kalau punya gaji Rp 6 sampai Rp 7 juta sudah bisa kredit mobil kok," tuntasnya.


BII Finance memiliki program kredit kendaraan penumpang yang cukup menarik. Dimana konsumen bisa melakukan kredit mobil selama 7 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Padahal biasanya cicilan mobil paling lama 5 tahunan.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com