Mobil Murah Agya Takkan Ganggu Pasar Avanza

Jakarta - Pasar mobil Indonesia diserbu mobil murah. Namun, Toyota percaya kalau mobil murah mereka, Agya tidak akan mengganggu mobil sejuta umat mereka, Avanza.

Judianto, Kepala Cabang diler Toyota di Cilandak memaparkan kalau pada prinsipnya Agya dan Avanza memiliki pasar yang berbeda.


"Perbedaan pasar antara Agya dan Avanza jelas. Agya, meski murah tidak akan mengganggu penjualan Avanza," ujarnya kepada detikOto saat perkenalan Agya kepada calon konsumen di Senayan City, Rabu (25/9/20130 malam.


Dia lalu menuturkan kalau target pasar Avanza tergolong masih lebih luas dari Agya. Dengan model Multi Purpose Vehicle (MPV), Avanza mampu melebarkan sayapnya.


"Avanza itu bisa dibeli perusahaan sebagai mobil dinas, mobil rental atau mobil keluarga. Segmennya lebih luas. Sementara Agya karena ukurannya kecil, kebanyakan akan dibeli oleh mereka yang masih single atau orang yang punya keluarga kecil," jelas Judianto.


"Dan karena harganya tidak terlalu mahal, banyak juga yang membeli Agya untuk hadiah anaknya, misalnya anaknya lulus sekolah dan ingin kuliah, dibelikanlah Agya. Jadi pasar Agya dan Avanza berbeda dan tidak akan saling ganggu," lugasnya.


Toyota Agya ini hadir dalam 3 pilihan grade yakni E, G dan TRD S yang akan menjadi salah satu pilihan yang akan mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan karena mobil ini memiliki value money yang tidak akan kalah menarik dibanding line-up Toyota lainnya.


Untuk jantung pacunya itu sendiri, Agya dibekali mesin 1 KR 1.000 cc yang membuat performa Agya tidak hanya kuat bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar tapi ramah lingkungan.


Agya juga tersedia dalam 6 pilihan warna diantaranya White, Silver Metallic, Black, Gray Metallic, Light Blue dan Blue Metallic.


Berikut daftar harga Toyota Agya :


Agya E manual : Rp 99.900.000

Agya E matic : Rp 110.250.000

Agya G manual : Rp 106.650.000

Agya G matic : Rp 116.250.000

Agya G manual TRD : Rp 111.150.000

Agya G matic TRD : Rp 120.750.000