Wow, Antrean Mobil di Gerbang Masuk IIMS Capai 200 Meter

Jakarta - Hari ini, Minggu (29/9/2013) Indonesia International Motor Show (IIMS) memasuki hari terakhir. Sekitar pukul 09:50 Di gerbang masuk pintu 3 gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta sudah terlihat antrean mobil yang begitu panjang.

Pantauan detikOto di lokasi, panjang antrean mobil yang hendak masuk ke pintu 3 JIExpo, Kemayoran ini mengular (memanjang) hingga 200 meter kebelakang dari depan pintu masuk mobil.


"Antre seperti ini sudah terjadi dari pukul 09:00 WIB. Jadi jalanan sedikit tersendat," ujar salah seorang petugas parkir di JIExpo, Kemayoran, Jakarta saat ditemui detikOto di lokasi.


Tak hanya antrean yang cukup panjang, setelah mobil berhasil masuk ke area parkir, mereka banyak yang sulit mencari parkir karena di dalam sudah banyak mobil yang parkir.


Lepas dari parkiran, antrean juga terlihat di loket masuk pintu 3A. Pengunjung sudah bersiap-siap untuk membeli tiket, mereka seolah tak ingin kehilangan moment di hari terakhir pameran otomotif terbesar di Indonesia.


Antusias masyarakat Indonesia pada ajang bergengsi ini memang cukup tinggi. Tak hanya warga Jakarta dan sekitarnya saja yang datang, melainkan dari berbagai kota di luar Jakarta juga ada yang sengaja mengunjungi IIMS.


Padahal, harga tiket masuknya tergolong malal. Pada Jumat-Minggu dipatok Rp 60 ribu per orang.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

KIA Picanto 1.000 cc Momok untuk LCGC!

Jakarta - KIA Mobil Indonesia tengah menguji coba Picanto Morning 1.000 cc sebelum diluncurkan di Indonesia. Picanto dengan mesin baru ini akan menjadi mobil termurah KIA di Indonesia dan momok untuk mobil murah dan ramah lingkungan.

"KIA Picanto di Indonesia, di Eropa namanya Morning. Dan itu city car. LCGC dan city car segmen market yang berbeda. Ada perbedaan ras," kata Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, di Jakarta.


Masuk pasar mobil Indonesia, harga KIA Picanto jelas lebih murah dari KIA Picanto 1.200 cc, dan bisa dibilang hampir setara dengan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Agya, Ayla, Brio Satya dan Datsu G0.


Hartanto mengakui KIA Picanto Morning tidak masuk kategori LCGC di Indonesia, namun dari segi harga terindikasi akan sangat kompetitif di kisaran Rp 100 jutaan.


Melihat posisi Picanto Morning di Indonesia dan segmen yang dituju, tentu Picanto Morning peluang KIA Mobil Indonesia menggangu pasar LCGC.


Sayang ketika ditanya kapan diluncurkan berikut harganya, Hartanto kurang berkenan buka mulut.


"Tahun depan? lihat saja nanti. Saya belum mau bicarakan itu (Picanto Morning) saat ini," elak Hartanto.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

IIMS Sudah Seperti Pasar Malam

Jakarta - Jika semalam Otolovers mengunjungi Indonesia International Motor Show, suasananya sangat ramai. Dipenuhi pengunjung puluhan ribu orang, mirip pasar malam.

"Teman saya bilang, IIMS sudah kayak pasar malam, sudah senggol-senggolan," ujar Ketua Panitia IIMS Johnny Darmawan di arena IIMS, Sabtu (28/9/2013).


Namun Johnny menuturkan jumlah pengunjung tahun ini diyakini tidak akan mencapai target panitia yang mencapai 380.000 orang.


Sebenarnya Johnny tidak terlalu menyiapkan target. "Memang dari awal saya tidak menargetkan karena sudah tidak muat di jalanan," ujarnya.


Sampai Jumat 27 September jumlah pengunjung menurutnya sudah mencapai 318.000 orang, dengan sisa di akhir pekan, target 380.000 mungkin tidak tercapai.


"Tahun ini mungkin 370.000-375.000, tapi pastinya lebih besar dari tahun lalu. Saya mohon maaf karena tempatnya terbatas," ujarnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Ini Cara Range Rover Agar Mobil Konsumen Tetap Awet

Jakarta - Untuk menjaga mobil Range Rover tetap awet, PT Grandauto Dinamika selaku pemegang merek Range Rover, Land Rover dan Jaguar di Indonesia punya cara unik. Mereka bersedia mendidik para sopir konsumen tanpa biaya, gratis.

Pemilik Range Rover yang terbiasa menggunakan jasa sopir ini menjadi alasan PT Grandauto Dinamika mengadakan program tersebut.


"Program ini sebelumnya hanya pada Jaguar tapi konsumen Range Rover ini juga biasanya pakai sopir. Nah sopir mereka itu kita didik. Kita enggak mau konsumen merasa mobil cepat rusak. Padahal karena driver-nya yang tidak bisa mengoperasikan mobil Range Rover dengan benar," kata Marketing Communication Manager PT Grandauto Dinamika, Tryfena Sri Rahajoe, di Jakarta.


Program ini akan dimulai pada Desember 2013. Biaya training untuk para sopir pribadi konsumen Range Rover ditanggung seluruhnya oleh pihak PT Grandauto Dinamika.


Fena mengatakan, dengan adanya program ini setidakya para sopir konsumen tahu cara mengendarai mobil mewah Range Rover sehingga tidak ada kesalahan di kemudian hari.


"Biaya ditanggung kita (PT Grandauto Dinamika)," tutupnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Si Manis Kartika Jadi Miss Motor Show

Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Indonesia International Motor Show juga diwarnai pemilihan Miss Motor Show. Tahun ini, Miss Motor Show datang dari 'Toyota Pretty', Kartika Berliana.

SPG dari Toyota ini mengalahkan 6 kandidat calon Miss Motor Show 2013 yang datang dari booth Mitsubishi, Chevrolet, Mercedes-Benz, Suzuki, KIA, dan FAW.


Sebelumnya para peserta telah menjalani babak seleksi dan semifinal yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 September 2013.


Pada tahap awal tercatat sekitar 120 peserta yang mengikuti seleksi Miss IIMS 2013 dari seluruh perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung.


Dari 120 peserta, terpilih 18 semifinalis yang penilaiannya dilakukan berdasarkan kepribadian dan pengetahuan umum mereka mengenai pameran IIMS 2013, selain tentu saja kecantikan dan tata cara berpakaian mereka.


Dara kelahiran 1 Juni 1992 ini meneruskan perjuangan Atria Loni Hari dari Ford yang menyabet Miss Motor Show 2012.


"Saya senang sekali menjadi pemenang Miss Motor Show tahun ini. Enggak nyangka, tapi Toyota selalu mendukung saya sampai akhir acara, jadi saya optimis. Saya akan menjalankan sebagai putri," kata Kartika, Sabtu (28/9/2013) malam.


Putri Indonesia DKI Jakarta II 2013 yang memiliki moto percaya diri apa adanya serta membawa kejujuran ternyata memimpikan sebuah mobil Toyota 86.


Selama menjadi Toyota Pretty, Kartika menjalani aktivitas sebagai mahasiswa di Universitas Islam Negeri Jakarta jurusan Akuntansi semester ke-7.


Nah, sesuai jurusan kuliah yang diambilnya, Kartika tidak hanya ingin terlihat cantik di depan kamera, tapi dia juga bercita-cita menjalini pekerjaan sebagai akuntan profesional .


"Saya ingin menjadi akuntan profesional," ucapnya.


Di sela-sela hiruk pikuk penyerahan piala Miss Motor Show 2013, anak kedua dari 2 bersaudara ini sedikit menyikapi kondisi otomotif di Indonesia. Menurutnya, industri otomotif Indonesia selalu berkembang ke arah lebih maju.


"Otomotif Indonesia selalau berkembang tiap tahunnya, tapi tahun ini lebih baik lagi karena peduli terhadap lingkungan," tutup dara bertubuh sintal dengan tinggi badan 163 cm ini.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Ini Dia Booth Terbaik di IIMS

Jakarta - Tampilan booth menjadi faktor penting di ajang Indonesia International Motor Show 2013. Agar menarik pengunjung, pabrikan mobil mempercantik booth-nya dengan berbagai hiasan.

Di malam penutupan IIMS 2013 yang berlangsung Sabtu (28/9/2013) malam, selain mobil favorit ada juga pemilihan booth terbaik.


Booth salah satu produsen mobil asal Jerman, BMW tampil memukau di ajang Indonesia International Motor Show 2013. Booth BMW menjadi booth terbaik di kategori 1.000 meter persegi. Disusul Mercedes-Benz dan Audi.


Pada kategori booth berukuran 1.000-1.300 meter persegi, pemenangnya adalah booth asal negeri Paman Sam, Ford. Posisi kedua ditempati oleh Chevrolet, dan ketiga direbut oleh KIA.


Sementara itu, booth PT Honda Prospect Motor, memenangkan kategori di atas 1.300 meter persegi. Booth Toyota hanya berada di posisi kedua dan disusul booth Daihatsu.


Booth outdoor juga tak luput dari pemilihan. Pengumuman yang berlangsung sampai pukul 21:00 WIB, booth Isuzu Motor Indonesia keluar menjadi juara, disusul Mitsubishi Fuso dan Hino.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Honda Brio Satya, Mobil Favorit Pengunjung IIMS

Jakarta - Menjelang penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS), panitia mengumumkan mobil favorit pengunjung di IIMS tahun ini. Tak disangka, pengunjung jatuh hati pada mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC), Honda Brio Satya.

Pendatang baru ini mengalahkan mobil-mobil yang sudah 'mapan' seperti All New Nissan Grand Livina, BMW 320d, Daihatsu Ayla dan Toyota Avanza.


"Brio Satya memang mobil bagus yang bisa terjangkau kali ini untuk konsumen baru yang mempunyai impian memiliki mobil Honda," kata Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Jakarta Sabtu (28/9/2013).


Honda Brio Satya dibanderol mulai dari Rp 106 juta hingga Rp 117 juta. Mobil murah Honda ini tersedia dalam 3 tipe seperti A, S dan E.


Mobil murah Honda ini dibekali dengan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1 Kg.m pada putaran mesin 4.500 yang merupakan terbesar di kelasnya.


Honda Brio satya tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II dan Polished Metal Metallic.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Once: Mobil Itu Tanda Kemajuan Zaman

Jakarta - Penyanyi Once meramaikan suasana Indonesia International Motor Show di Sabtu (28/9/2013) ini. Setelah bermain dengan akustik di booth Toyota, Once menggebrak panggung IIMS lagi. Tetapi apa pendapat dia soal kendaraan?

"Saya percaya mobil dan motor kendaraan itu menjadi tanda kemajuan zaman," ujarnya di sela-sela aksi panggungnya.


"Kita melihat zaman itu gampang, lihat dari mobilnya. Tahun 1960-an mobilnya seperti itu, tahun 1980-an mobilnya beda lagi," ujarnya


Dia menilai industri mobil memiliki tempat yang penting di Indonesia. "Semoga-moga makin bagus mobilm semoga sukses IIMS," ujarnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Parkir Terbatas dan Bikin Macet, Panitia IIMS Minta Maaf

Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran Indonesia International Motor Show kembali membuat kemacetan parah di sekitar Kemayoran. Panitia IIMS pun hanya bisa meminta maaf.

"Ya mau gimana lagi tempatnya kurang," ujar Ketua Penyelenggara IIMS yang juga Ketua Gaikindo Johnny Darmawan di arena IIMS, Sabtu (29/8/2013).


Namun dia menekankan, pameran IIMS bukan hanya menjual mobil, tetapi juga ada kegiatan sosial untuk masyarakat.


"Ada donor darah, ada penyerahan mesin untuk sekolah-sekolah," ujarnya.


Dari pantauan detikOto, Sabtu malam ini, memang terlihat antrean mengular di dekat pintu masuk dan keluar JI Expo, apalagi beberapa puluh mobil, karena tidak bisa parkir di dalam memilih parkir di badan-badan jalan di sekitar JI Expo. Praktis lalu lintas macet.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Waspada, di IIMS Banyak Copet Berkeliaran

Jakarta - Akhir pekan ini pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 selalu dipadati oleh pengunjung. Loket masuk belum dibuka saja pengunjung sudah antre untuk membeli tiket.

Padahal tiket masuk di saat weekend cukup tinggi yakni Rp 60 ribu/orangnya. Tapi itu semua tidak menyurutkan masyarakat untuk berkunjung ke IIMS 2013.


Data dari panitia, di akhir pekan pengunjung yang datang bisa mencapai 50.000 orang. Hingga 27 September total 267.287 orang mengunjungi IIMS.


Tapi, hati-hati Otolovers belum lama ini salah seorang wartawan dan pengunjung lainnya ada yang kecopetan bahkan sampai barang-barang elektroniknya hilang atau diambil oleh pencuri.


Salah seorang wartawan otomotif yang kehilangan smartphone-nya adalah Nazar Ray. Ia mengaku ketika meliput acara di booth Chrysler, Samsung Galaxy Note miliknya sudah raib.


"Gue kecopetan di Chrysler saat bayak kerumunan orang pada foto model bule. Gue susah lewat, desak-desakan buat lewatin kerumunan fotografer. Abis itu gue mau keluar, susah bayakk orang, sadar pas diluar mau ambil rokok di tas pinggang, lho tasnya udah kebuka seperempat, gue cek Galaxy Note taunya udah raib, untungnya BB gak ikut raib," aku Ray.


Ray mengaku kejadian itu terjadi Sabtu Sore dan memang saat itu IIMS dikunjungi oleh banyak orang. Tak hanya itu, ada pengunjung lain juga yang kecopetan di parkiran, bahkan laptop dan kamera ilang.


"Yang gue heran, ada kerumunan di event segede itu tapi gak ada petugas keamanannya. Gue rasa copetnya menyelinap dan pura-pura jadi pengunjung biasa. Hati-hati ah," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Toyota: Kami Tidak Hanya Sekedar Menjual Mobil

Jakarta - Persaingan di pasar otomotif nasional. Sebagai produsen terbesar dan tidak pernah terkalahkan, apa strategi Toyota menyikapi persaingan keras ini?

"Toyota itu pada dasarnya bukan hanya menjual mobil. Mobil itu merupakan salah satu pelayanan kita sehingga konsumen memiliki pilihan yang beragam di berbagai segmen," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo di Restoran Takigawa, Ancol, Sabtu (28/9/2013).


"Toyota memberikan pelayanan yang lebih dari hanya menjual mobil mulai dari saat konsumen membeli kendaraan, Toyota siap dengan leasing, asuransi, sehingga saat konsumen membeli kendaraan mereka tidak khawatir, pilihannya lengkap dan bisa disupport oleh pendukung-pendukung lainnya sehingga dia bisa beli kendaraan. Kita berbuat lebih baik lagi dalam hal memberikan pelayanan pada konsumen," paparnya.


Rahmat melihat persaingan di pasar otomotif tahun ini kian keras karena 2 faktor.


Pertama adalah kapasitas produksi industri otomotif sangat meningkat bahkan melebihi permintaan yang ada. Yang kedua semua merek masuk di segmen yang atraktif yang memang menjanjikan.


"Dan kita bisa melihat beberapa segmen Toyota yang cukup besar, sekarang komeptitor sudah mulai masuk ke segmen tersebut. Nah dua hal ini yang menyebabkan kompetisi otomotif semakin ketat dan ini kondusif bagi Toyota. Nah kondisi ini yang menurut kita positif bagi Toyota bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik lagi buat konsumen," ujarnya.


Seorang pembeli mobil lanjutnya, bisa menggunakan kendaraan dalam waktu yang lama, bisa 2-5 tahu.


"Bisa dibayangkan, kalau dia beli kendaraan digunakan dalama 5 tahun ini sering bermasalah, baik servisenya, spare partnya susah dan sebagainya, saya rasa ini orang beli mobil orang bukan enak tapi sempit, nah toyota lebih menekankan di situ. Dengan jaringan yang luas, dan dukungan bengkel dan spare part yang selalu ada, dan kita punya Body and Paint kalau terjadi tabrakan, nah ini membuat konsumen kita selalu senang membeli Toyota," ujarnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Karakter Konsumen Range Rover: Beli Mobil Tak Cerewet!

Jakarta - Konsumen kendaraan roda empat di Indonesia biasanya suka cerewet bertanya mengenai mobil yang hendak diboyong. Tapi berbeda dengan konsumen mobil berharga di atas Rp 1 miliar, Range Rover dan Jaguar.

Seperti yang dikatakan Marketing Communication Manager PT Grandauto Dinamika, Tryfena Sri Rahajoe (selaku pemegang merek Range Rover dan Jaguar), konsumen Range Rover dan Jaguar tak banyak bertanya dengan mobil yang akan dibelinya. Asal mobil ini baru, pasti konsumen langsung tertarik.


"Mereka tak banyak tanya. Cuma membandingkan dengan model lain. Mereka langsung beli. Konsumen kita sudah sangat loyal," kata wanita sapaan Fena itu di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/9/2013).


Menurut Fena, kondisi ini berbeda dengan mobil level menengah ke bawah. Di segmen itu, banyak pertanyaan yang dilontarkan konsumen soal produk mobill tersebut.


Fenomena ini seperti yang dikatakan Fena sangat membantu PT Grandauto Dinamika dalam meniagakan Range Rover dan Jaguar di Indonesia.


"Beda dengan level menengah ke bawah. Edukasi mereka sudah cukup. Konsumen kita sangat loyal, jadi jualan lebih gampang," tukas Fena.


PT Grandauto Dinamika menawarkan mobil Range Rover dan Jaguar dengan banderolan di atas Rp 1,3 miliar.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

1 Tahun Honda Optimistis Jual 80 Ribu Unit MPV Murahnya

Jakarta - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Honda, Mobilio sudah bisa dipesan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 dengan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Honda juga mengatakan kalau siap mengirim MPV murahnya kepada konsumen pada awal tahun 2014.


Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan karena pasar di segmen MPV murah di Indonesia begitu tinggi maka Honda berani menaruh target yang cukup besar.


"Kami menargetkan Mobilio ini terjual sebesar 80 ribu unit dalam 1 tahunnya," tegas Jonfis dalam wawancara khusus dengan sejumlah awak media, di JIExpo, Kemayoran.


Jonfis menambahkan, target penjualan Mobilio ini dilihat juga dari penjualan Low MPV di tahun depan yang diprediksi mencapai 400 ribu unit, di tahun sebelumnya terjual sebanyak 243 ribu unit.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Bos Tata: Mobil Murah Takkan Bikin Macet, Asal?

Jakarta - Sejak kehadirannya, mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) menuai kontroversi di Indonesia khususnya Ibukota Jakarta. Mobil yang masuk program pemerintah ini disebut-sebut akan menambah kemacetan jalanan Jakarta.

Menyikapi fenomena ini, bos Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta mengatakan mobil murah tidak akan menambah kemacetan Jakarta asal, pemilik mobil tak terkecuali mobil murah menggunakan transportasi massal.


"LCGC itu program yang baik dan menarik. Tapi ini harus dibedakan. Pengguna mobil harus menggunakan transportasi massal di hari kerja, sementara mobil pribadi digunakan di akhir pekan bersama keluarga," kata Biswadev Sengupta di Jakarta, Sabtu (28/9/2013).


Menurutnya, jika semua masyarakat Jakarta dan sekitarnya menggunakan pola tersebut, besar kemungkinan kemacetan Jakarta bisa terurai.


"Mereka harus menggunakan transportasi massal, kecuali weekend," ucap Biswadev.


Sebelumnya diberitakan, prediksi beberapa pengamat otomotif jika kecepatan mobil dan pejalanan kaki akan terjadi dalam beberapa tahun kemudian. Kejadian ini disebabkan volume penjualan mobil terus meningkat sementara ketersediaan jalan terbatas.


Biswadev pun sangat menyayangkan kondisi jalan di Indonesia khususnya Jakarta. Belum lagi keterbatas transportasi massal yang kian menambah masalah di tengah masyarakat.


"Transportasi massal sangat diperlukan di Indonesia khususnya Jakarta," ucapnya.


Di sisi lain, sampai saat ini LCGC belum menjadi prioritas TMDI. Merek asal India ini masih fokus pada mobil model lain seperti hatchback, pikap, MPV dan komersial.


Tata Motors memiliki beberapa model mobil untuk menyikapi pasar otomotif Indonesia.


"Kami punya banyak model. City car, MPV, SUV hingga komersial. Apa yang Anda butuhkan kami ada," tutupnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Mobil Modif Daihatsu Sedot Perhatian Pengunjung IIMS 2013

Jakarta - Pada IIMS 2013, PT Astra Daihatsu Motor tidak hanya menampilkan mobil-mobil konsep yang mencuri perhatian pengunjung booth Daihatsu namun juga menampilkan unit-unit Dress Up current model.

"Di arena IIMS ini kami ingin menunjukkan kalau model-model Daihatsu juga bisa mudah dimodifikasi," ujar Styling Desingner Development Project Team ADM Isa Nova kepada detikOto di booth Daihatsu, Sabtu (28/9/2013).


Xenia Scarlet adalah salah satu unit modifikasi Dress up yang ditampilkan pada IIMS kali ini.


Dalam Motor Show kali ini, Daihatsu mencoba menguatkan sisi elegan dan kemewahan Xenia yang memiliki karakter dasar dynamic - sporty. Dengan warna merah scarlet dan modifikasi dengan tema 'Elegant-Gorgeous', Xenia Scarlet tampil menawan di antara mobil-mobil konsep.


Tema 'Elegant – Gorgeous didapatkan melalui desain big chrome grille, head lamp dan bentuk bumpernya.


Pemilihan Warna Scarlet Red Xyralic juga memegang peranan penting untuk memperkuat kesan elegan dengan mempertegas surface body Xenia yang unik. Selain itu, dari sisi interior, warna jok kulit dibuat lebih cerah serta memberikan aksen hydro-graphic printing (wooden panels)


Tidak hanya Xenia, Sirion tampil dengan Racing Look dan Sirion Challenge adalah nama yang dipilih untuk modifikasi ini. Tema Sporty – Racing Style diusung sehingga membuat perbedaan yang cukup signifikan dengan model basic Sirion.


Mengubah proporsi dasar mobil ini adalah hal pertama dilakukan. Dengan menambahkan over fender dan roda yang besar serta merubah bumper dengan desain grille yang spesial dan balutan warna hitam memberikan impresi berbeda dari Sirion. Bahkan sticker graphic yang balutkan ke mobil ini pun dilakukan dengan tujuan untuk merubah karakter mobil ini sendiri.


Dengan tema Rally-like ini, Daihatsu memilih O.Z Racing – Superturismo WRC dan Nitto Tires (205/40R18) di bagian roda yang memperkuat kesan rally pada modifikasi ini. Dari sisi interior, untuk mendapatkan kesan sporty warna interior diubah menjadi hitam dari yang semula berwarna beige. Pemberian warna merah pada tempat duduk semi-racing pengemudi dan garis merah pada karpet semakin memunculkan sisi rally Sirion modifikasi ini.


Mobil modifikasi berikutnya adalah Luxio Noir, sebelumnya sudah ditampilkan di IIMS 2012 dengan nama 'Quartett. Noir pada tahun ini ditampilkan dengan mencoba memberikan karakter baru pada mobil ini, dengan perubahan minimal. Dengan cara membalikkan kombinasi warna bodynya. Noir yang dalam bahasa Prancis berarti Hitam ini dimunculkan dengan tema Luxury - Individual.


Yang istimewa Multi Functioned – Fun untuk pameran kali ini adalah perlakuan khusus untuk warna body, dengan warna hitam solid dan mirror finish, Luxio Noir semakin terlihat elegan dan mewah. Pengerjaan body surface repair dan pengecatan mobil ini dilakukan oleh tangan-tangan ahli dari workshop Cemerlang Abadi dengan teknologi Wetgloss-nya.


Selanjutnya, bagi para pengusaha, Gran Max Mobile Shop Trailer sangat memberi inspirasi dalam mewujudkan mobil wirausaha impian.


Menggabungkan dua fungsi dalam satu kesatuan, mobil Gran Max disulap menjadi sebuah trailer dengan fungsi toko merchandise dan caf kecil.


Modifikasi ini ditampilkan dengan tema. Meskipun masih dalam studi, mobil prototype ini terbukti dapat dijalankan di jalan raya. Gran Max Mobile Shop Trailer ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai 'Sahabat Bisnis'.


Terios Wild Adventure dihadirkan khusus untuk menginspirasi Sahabat Petualang. Model ini diluncurkan pada akhir Agustus lalu. Model hasil kerjasama ADM Design dan PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation ini menampilkan Terios dengan menggunakan O.Z X-Line Sahara 5 dan Nitto Tires (235/50 R18).


"Kami berharap dengan menampilkan model-model modifikasi dari produk Daihatsu ini dapat memberi inspirasi bagi Sahabat Daihatsu tentang kemungkinan modifikasi sehingga Sahabat Daihatsu dapat memodifikasi kendaraannya sesuai dengan kebutuhan dan kreatifitas masing-masing” ujar Executive Officer Research and Development Division PT Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Merek Mobil Mewah Laris Manis

Jakarta - Merek mobil mewah asal Inggris Range Rover dan Jaguar menggoda konsumen Indonesia. Selama selama 8 hari acara Indonesia International Motor Show 2013 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, kedua merek ini mencatat (SPK) hasil penjualan 24 unit.

24 mobil Ranger Rover dan Jaguar banyak diincar masyarakat Jakarta yang berkocek tebal.


"Laku 24 unit. Konsumen yang beli mobil di IIMS akan dapat free service selama 5 tahun yang biasanya 3 tahun," kata Marketing Communication Manager PT Grandauto Dinamika, Tryfena Sri Rahajoe, di Jakarta, Sabtu (28/9/2013).


Wanita yang akrab disapa Fena ini mengatakan konsumen tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan mobil-mobil tersebut. Pasalnya banyak pasokan Range Rover dan Jaguar tersedia.


"Enggak inden, unit ready stok," yakinnya.


Dari 24 unit yang terjual, paling banyak terjual adalah Range Rover Evoque RSE dengan mencatat angka penjualan sebanyak 7 unit, disusul Evoque 2.0 sebanyak 3 unit.


Sementara itu, Land Rover Defender 1 unit, Discovery 1 unit, Vogue diesel 3 unit, Vogue 5.0 SE 2 unit, Vogue Autobiography 1 unit, Jaguar Xj 1 unit, Jaguar XF 2.0 1 unit, Jaguar F-Type 1 unit dan RR Sport 1 unit.


Selama IIMS 2013, PT Grandauto Dinamika menggelar program cicilin 0 persen selama 1-2 tahun dan bekerjasama dengan bank Mandiri. Program tersebut berlaku selama acara IIMS 2013 yang akan berakhir pada 29 September 2013.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Ini 3 Kata Kunci MPV Murah Honda Mobilio

Jakarta - Low MPV Honda, Mobilio resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia khusus untuk masyarakat Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Dalam mendesain dan menciptakan MPV murahnya ini, Honda memiliki 3 kata kunci yang ditanamkan pada Mobilio. Apa saja 3 kata kuncinya?


Large Project Leader of Honda Mobilio and Chief Engineer Honda R&D Asia Pasific Co, Ltd Atsushi Arisaka mengatakan 3 kata kuncinya adalah Show Off, Comfort dan Relieve.


Untuk kanta kunci Show Off itu sendiri mempresentasikan kepada konsep desain interior. "Kami memadukan desain yang dinamis dan desain yang sporti pada spoiler," kata Arisaka di booth Honda di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.


Untuk comfort mempresentasikan kenyamanan. "Kami menjaga kenyamanan bagi penumpang yang duduk di baris kedua dan ketiga, untuk kedua dan ketiga kami sediakan ruang yang lebih luas dibanding kompetitor," katanya lagi.


Disamping itu Honda juga merealisasikan ruang bagasi yang memperhatikan elemen-elemen penting seperti ketinggian lantai, lebar, dan panjang.


"Kami menciptakan ruang bagasi yang cukup tanpa mengorbankan kenyamanan di baris ke-3," timpalnya.


Dan yang terakhir Relieve, Honda Mobilio dilengkapi dengan mesin yang memiliki tingkat efisiensi yang bahan bakar yang optimal dan tenaga yang lebih tinggi di kelasnya.


"Kami juga mengejar kualitas dari berbagai kondisi jalan sehingga konsumen tetap merasakan keamanan saat berjalan di kondisi jalan yang kurang baik," pungkasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Wah, MPV Murah Honda Konsepnya dari Orang Indonesia

Jakarta - Honda akhirnya memiliki kendaraan di segmen low MPV (LMPV) di pasar otomotif nasional. MPV murah itu bernama Honda Mobilio dan di balik itu ternyata ada orang Indonesia yang turut andil.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Large Project Leader of Honda Mobilio and Chief Engineer Honda R&D Asia Pasific Co, Ltd Atsushi Arisaka dalam wawancara khusus dengan sejumlah awak media di booth Honda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.


"Orang Indonesia yang membuat planning untuk konsep mobil Honda Mobilio ini," tegas Arisaka dengan singkat.


Arisaka menambahkan, dari segi planning konsep yang dilakukan orang Indonesia dikembangkan lagi di R&D Honda yang berada di Thailand.


"Jadi dari konsep planning tersebut dikembangkan lagi di R&D Thailand. Jadi dalam membuat planning mobil ini (Mobilio) kita banyak mendapatkan input dari sales Indonesia. Karena ini mobil diciptakan untuk Indonesia," katanya.


Lebih lanjut, Arisaka mengatakan kalau dalam mendesain Honda Mobilio ini sedikit mengalami kesulitan ketika membuat ketahanan dan kekokohan bodi. "Bodinya harus kokoh, dan harus mudah dikendarai," katanya lagi.


Sementara dari semua line up mobil Honda, Mobilio inilah yang riset atau pengerjaannya tergolong cukup singkat dibanding model-model yang lainnya.


"Kami tidak bisa memberikan berapa tepatnya tapi yang jelas lebih cepat dari mobil-mobil Honda lainnya," pungkasnya.


Honda pun rupanya sudah mulai membuka pemesanan Mobilio. Lalu jika konsumen memesannya hari ini atau saat ajang IIMS 2013 berlangsung hingga tanggal 29 September 2013, kapan mobil akan dikirim ke tangan konsumen?


"Kalau memesan di IIMS 2013, konsumen akan terimanya di awal tahun 2014 mendatang," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.


Sementara untuk target booking itu sendiri, Honda mematok 2.500 unit selama ajang IIMS 2013 berlangsung.


"Untuk uang tanda jadi atau booking Rp 5 juta saja. Nanti unitnya bisa dikirim di awal tahun 2014," ucap salah satu sales di Booth Honda kepada detikOto.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Arti Nama MPV Murah Honda

Jakarta - Honda mulai membuka selubungan prototipe Low MPV (LMPV) Honda Mobilio di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Lalu dari mana asal nama Mobilio ini?

Large Project Leader of Honda Mobilio and Chief Engineer Honda R&D Asia Pasific Co, Ltd Atsushi Arisaka mengatakan kalau asal nama Honda Mobilio berasal dari bahasa Inggris.


"Mobilio diambil dari bahasa Inggris yang berarti Mobility dan Mobile," tegas Arisaka kepada wartawan di booth Honda di JIExpo, Kemayoran.


Dijelaskannya, nama itu juga telah disesuaikan dengan bentuk dan fungsi Mobilio serta karakter orang Indonesia yang membutuhkan kendaraan yang besar dan nyaman digunakan sehari-hari. "Konsep besar adalah progressive private jetliner," timpalnya.


Sebelum mendesain Mobilio, lanjut Arisaka pihaknya sudah melakukan riset dan dari hasil riset itu menjawab kalau Honda Mobilio sudah sesuai dengan karakter orang Indonesia.


"Kami mempelajari apa yang diharapkan. Konsumen yang menginginkan kabin yang luas, kenyamanan bagi keluarga dan bagasi yang besar. Maka itu hadirlah Mobilio ini," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Ban Continental Edisi Piala Dunia

Jakarta - Piala Dunia masih tahun depan digelar, namun produsen ban Continental sudah mulai menghangatkannya. Continental meluncurkan ban edisi Piala Dunia di Jakarta.

Bertempat di Indonesia International Motor Show (IIMS), Continental yang sudah menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2014 di Brasil meluncurkan ban edisi khusus Piala Dunia.


Ban itu adalah ContiMaxContact MC5 yang dibuat khusus untuk pasar Asia Pasifik. "Untuk pasar Asia Pasifik, khususnya di Indonesia yang memiliki penggemar sepakbola yang sangat banyak dan dari berbagai golongan, kami memilih Continental MC5 yang memiliki range medium yang mampu dijangkau kalangan yang lebih luar," kata General Manager Marketing PT Continental Tyre Indonesia Elly Pujianti.


Ban yang diproduksi di Malaysia ini menyajikan teknologi terbaru dan terkini yang diklaim mampu menampilkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik dari pesaingnya.


Ban ini juga diklaim bisa memberikan kinerja keseimbangan baik di jalan kering maupun basah namun tidak menimbulkan suara yang terlalu mengganggu.


Pola asimetris dan blok yang besar pada telapak juga memberikan kinerja mumpuni untuk pengendalian kendaraan pada kecepatan tinggi.


Ada pula teknologi Noise Breaker (peredam suara) dan sayatan yang ditempatkan secara strategis pada blok bagian dalam untuk meredam suara dan meningkatkan kenyamanan berkendara.


Untuk pasar Asia Pasifik, ContinentalMazContact MC5 ini hadir dengan ukuran 16,17 dan 18 inci serta dilengkapi dengan Advanced Silica Compound Technology yang diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan.


Pola ala Piala Dunia sendiri tergambar dengan adanya gambar deretan bola sepak dan piala khas Piala Dunia di dinding samping ban.


"Karena ini edisi terbatas, maka untuk yang ingin mendapatkan produk khusus ini bisa mulai melakukan pemesanan melalui toko atau distributor Continental," kata Customer Services Manager Continental Tyre Indonesia Aris Abdullah di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jakarta.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Ban Tanpa Udara Bridgestone Dijual 10 Tahun Lagi

Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia turut serta di Indonesia International Motor Show 2013 JI Expo Kemayoran, Jakarta. Selain menampilkan jajaran ban andalan mereka, Bridgestone juga menampilkan ban tanpa udara (Air Free Concept Tire).

Ban konsep tanpa udara ini sontak membuat penasaran pengunjung IIMS yang juga 'doyan' otomotif di Indonesia khususnya Jakarta.


Soalnya ban tanpa udara ini diklaim mengusung teknologi ramah lingkungan untuk penggunaan masa depan. Konsep ban tanpa udara ini memiliki dampak yang lebih kecil terhadap lingkungan dibanding ban-ban konvensional yang ada saat ini.


Salah satu sales BSIN mengatakan ban tanpa udara ini terealisasi paling cepat 5 tahun lagi. Saat ini ban tersebut masih terus dikembangkan khususnya kelenturan dari karet ban tanpa udara itu sendiri.


"Belum dijual dan untuk umum, ini masih konsep. Kira-kira 5 tahun sampai 10 tahun lagi ban ini baru dijual," kata sales Bridgestone di IIMS, Sabtu (28/9/2013).


Sementara itu, Direktur Marketing BSIN, Tomoya Sano mengatakan BSIN akan mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia melalui beberapa produk Bridgestone yang baru diluncurkan di pasar khususnya Ecopia EP 150.


"Ban Ecopia sangat sesuai bagi konsumen untuk menghemat BBM," ucap Sano San.


Selain Air Free Concept Tire) dan ban Ecopia EP 150, BSIN juga menampilkan ban unggulan mereka yaitu Turanza (GR90 dan AR20), Dueler (MT 674 dan AT 697), Potenza (RE 002 dan RE 050), MY02 Sporty Style, TBR (V-Steel RIB R172 Dura Trans & V-Steel RIB R151 Multi Trans), Bandag (Radial R4200) serta ban pesawat terbang (50x20.0R22).



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Mobil Murah Berisiko Jadi Kredit Macet?

Jakarta - Selain dikhawatirkan menjadi biang baru kemacetan di kota-kota, cicilan mobil murah juga ditakutkan macet, alias yang menyicil tidak sanggup bayar. Benarkah?

Ketika ditanya, apakah tidak akan menimbulkan kredit macet, President Director PT BII Finance Center, Alexander mengatakan kalau program itu tidak akan membuat kredit macet.


"Tidak akan terjadi kredit macet, karena kami sudah memiliki calon nasabah kami yang seperti apa. Dalam artian yang memang mampu," katanya.


Alexander menjelaskan, agar tidak terjadi kredit macet maka pihaknya menerapkan kepada calon nasabahnya untuk melakukan DP (down payment) minimal sebesar 30 persen dari harga mobil yang akan dicicil.


"Maka dari itu kita terapkan DP minimal 30 persen dan kita juga melakukan seleksi terhadap masing-masing nasabah yang akan melakukan kredit," lugasnya.


Sementara itu, untuk cicilannya itu sendiri jika nasabah kredit mobil murah yang dibanderol dengan harga Rp 100 jutaan maka cicilan per bulannya hanya Rp 1 jutaan saja.


"Cicilan kurang lebihnya Rp 1 jutaan, tidak sampai Rp 2 juta lah. Kalau punya gaji Rp 6 sampai Rp 7 juta sudah bisa kredit mobil kok," tuntasnya.


BII Finance memiliki program kredit kendaraan penumpang yang cukup menarik. Dimana konsumen bisa melakukan kredit mobil selama 7 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Padahal biasanya cicilan mobil paling lama 5 tahunan.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Mazda Sudah Jual Ribuan Unit

Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) nampaknya membuat senang banyak produsen mobil, tak terkecuali Mazda. Mazda telah menjual sekitar 1.000 unit mobil sejak IIMS dibuka pada 19 September silam.

Sebab di hari ketujuh perhelatan IIMS 2013 saja, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil mencatat penjualan total sebanyak 917 unit. Itu adalah hasil penjualan hanya sampai tanggal 25 September saja. Padahal IIMS masih digelar hingga akhir pekan ini.


Selain itu, Mazda Biante dengan teknologi SKYACTIV yang merupakan produk terbaru Mazda juga sukses mendulang penerimaan positif dalam segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV). Hal ini terbukti dari besarnya antusiasme pengunjung terhadap kendaraan ini selama acara tersebut.


Selama seminggu IIMS digelar, CX-5 menjadi penyumbang terbesar diikuti Biante dan Mazda2.


Di samping produk-produk andalannya, pada ajang bergengsi ini, MMI juga menghadirkan desain booth Mazda berskala internasional dengan dukungan Tim Desain Mazda dari Jepang dan Jerman. Tujuannya adalah untuk merancang booth ini selaras dengan desain Mazda pada saat Frankfurt Motor Show yang diadakan beberapa waktu yang lalu.


Presdir PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue mengatakan bahwa IIMS selalu menjadi momen yang tepat bagi Mazda untuk memperkenalkan dan mempersembahkan line up produknya kepada masyarakat Indonesia.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Inden Fiat 500 Sampai Awal Tahun Depan

Jakarta - Sejak pertama diluncurkan pada 19 September 2013 lalu, mobil ikonik Fiat 500 langsung mendapatkan tempat di hati pecintanya yang ada di Indonesia. Indennya bisa dikatakan cukup bagus sudah lebih dari 45 unit.

Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global Rieva Muchsin mengatakan kalau sampai saat ini jumlah indenya berapa belum bisa dikasih tahu, tapi yang jelas sudah banyak yang memesan.


"Indennya saja sudah sampai awal tahun depan," tegas Rieva disela-sela peluncuran Jeep Wrangler Recon dan City Sleek di IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/9/2013).


Rieva menambahkan kalau respon dari masyarakat juga sangat bagus. Banyak orang yang tertarik, meski hanya sekedar ingin foto di depan mobilnya hingga melakukan transaksi pemesanan.


"Luar biasa, kita juga kaget dapat respon yang baik seperti ini," ujarnya.


Di Indonesia, Fiat 500 tersedia dalam 2 modl yakni 500 sunroof dan 500C yang dijual mulai Rp 350 juta hingga Rp 380 juta. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc dengan 16 valve.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Toyota: Etios Enak Diajak Slalom

Jakarta - Meski berstatus sebagai low hatchback, kemampuan Toyota Etios Valco ternyata tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini cukup enak diajak slalom.

Selain mencatat prestasi di lintasan perkotaan melalui performa penjualannya, Etios Valco yang didaulat mewakili Toyota melalui Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil membawa pulang prestasi lain.


Menjalani beberapa seri kejurnas slalom kelas A3, Toyota Etios Valco bersama TTI mampu berhasil finish sebagai yang tercepat.


Etios Valco berkompetisi di kelas A3 yang berisikan kendaraan-kendaraan produksi di atas tahun 2.000 dengan kapasitas mesin maksimum 1.200cc, dan berpenggerak depan.


Setahun terakhir kejurnas slalom kelas A3 ini memang menjadi sorotan, mengikuti perkembangan produk-produk baru pada segmen low hatchback ini.


“Etios Valco terbukti tangguh tidak hanya di lintasan perkotaan, namun juga di lintasan balap. Kami berharap kolaborasi antara Toyota Etios Valco dan Toyota Team Indonesia mampu meraih hasil positif dan melahirkan bibit-bibit juara serta talenta muda ke depannya,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.


Kejuaraan slalom sendiri menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver. Kelincahan, presisi mengemudi, dan ketangguhan Etios Valco berandil besar pada prestasi TTI di kancah tersebut.


Padahal modifikasi yang bisa dilakukan hanya sebatas penggantian suspensi dengan model coilover, sistem pengereman belakang dengan sistem hidraulis, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin. Selebihnya harus dibiarkan dalam keadaan standar.


Body roll yang stabil, akselerasi responsif, perpindahan gigi yang halus, dan handling yang presisi diklaim Toyota menjadi modal utama Etios Valco hingga mampu tampil sebagai juara.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Mulai Perang Diskon Gede-gedean di IIMS

Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 sudah akan berakhir. Para pabrikan mobil pun mulai melakukan diskon besar-besaran untuk beberapa produknya.

Seperti Mitsubishi yang memberikan diskon untuk 3 produknya, mulai dari Mitsubishi Mirage yang didiskon hingga Rp 14 juta, Outlander Rp 20 juta dan Pajero Rp 32 juta.


"Semua diskonnya sebenarnya variatif. Ketiga mobil itu juga banyak yang pesan mas," ujar Sales, Heri di booth Mitsubishi kepada detikOto, Jumat (29/9/2013).


Selain itu, ada Hyundai yang juga menawarkan program diskon bagi konsumennya selama di IIMS. Seperti Hyundai Santa FE 4x2 Diesel yang didiskon Rp 8 juta, untuk tipe 4x2 bensin Rp 3 juta.


Ada juga Hyundai Avega yang disiskon Rp 4 juta, Hyundai H-1 diskon Rp 5 juta, dan Tucson Rp 10 jutan.


Untuk pabrikan Mazda juga melakukan diskon terutama bagi Mazda2 yang didiskon dari Rp 25 hingga Rp 30 juta selama IIMS 2013 berlangsung.


Selain itu ada juga Toyota yang memberikan diskon kepada mobil Etios sebesar Rp 10 juta dan Yaris Rp 20 juta.


"Kalau untuk Yaris sebenarnya unitnya sudah jarang, makanya tidak ada disini, kalau ada juga paling di diler-diler tertentu. Stoknya udah mulai menipis," kata Sales Toyota.


Berbeda dengan yang lainnya, Honda di IIMS tahun ini hanya menawarkan cicilan nol persen hingga 2 tahun, cicilan mulai Rp 1 jutaan perbulan, cicilan hingga 7 tahun dan Lucky Dip sebesar Rp 50 juta bagi konsumen yang beruntung.


"Kita tidak ada diskon-diskon besar-besaran. Cuma hanya ada lucky dip saja," kata Sales Honda yang enggan disebutkan identitasnya.


Nah, Otolovers tertarik dengan diskon ini? Ayo ke IIMS, masih ada 2 hari lagi lho.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Inden Fiat 500 Sampai Awal Tahun Depan

Jakarta - Sejak pertama diluncurkan pada 19 September 2013 lalu, mobil ikonik Fiat 500 langsung mendapatkan tempat di hati pecintanya yang ada di Indonesia. Indennya bisa dikatakan cukup bagus sudah lebih dari 45 unit.

Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global Rieva Muchsin mengatakan kalau sampai saat ini jumlah indenya berapa belum bisa dikasih tahu, tapi yang jelas sudah banyak yang memesan.


"Indennya saja sudah sampai awal tahun depan," tegas Rieva disela-sela peluncuran Jeep Wrangler Recon dan City Sleek di IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/9/2013).


Rieva menambahkan kalau respon dari masyarakat juga sangat bagus. Banyak orang yang tertarik, meski hanya sekedar ingin foto di depan mobilnya hingga melakukan transaksi pemesanan.


"Luar biasa, kita juga kaget dapat respon yang baik seperti ini," ujarnya.


Di Indonesia, Fiat 500 tersedia dalam 2 modl yakni 500 sunroof dan 500C yang dijual mulai Rp 350 juta hingga Rp 380 juta. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc dengan 16 valve.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Toyota: Etios Enak Diajak Slalom

Jakarta - Meski berstatus sebagai low hatchback, kemampuan Toyota Etios Valco ternyata tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini cukup enak diajak slalom.

Selain mencatat prestasi di lintasan perkotaan melalui performa penjualannya, Etios Valco yang didaulat mewakili Toyota melalui Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil membawa pulang prestasi lain.


Menjalani beberapa seri kejurnas slalom kelas A3, Toyota Etios Valco bersama TTI mampu berhasil finish sebagai yang tercepat.


Etios Valco berkompetisi di kelas A3 yang berisikan kendaraan-kendaraan produksi di atas tahun 2.000 dengan kapasitas mesin maksimum 1.200cc, dan berpenggerak depan.


Setahun terakhir kejurnas slalom kelas A3 ini memang menjadi sorotan, mengikuti perkembangan produk-produk baru pada segmen low hatchback ini.


“Etios Valco terbukti tangguh tidak hanya di lintasan perkotaan, namun juga di lintasan balap. Kami berharap kolaborasi antara Toyota Etios Valco dan Toyota Team Indonesia mampu meraih hasil positif dan melahirkan bibit-bibit juara serta talenta muda ke depannya,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.


Kejuaraan slalom sendiri menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver. Kelincahan, presisi mengemudi, dan ketangguhan Etios Valco berandil besar pada prestasi TTI di kancah tersebut.


Padahal modifikasi yang bisa dilakukan hanya sebatas penggantian suspensi dengan model coilover, sistem pengereman belakang dengan sistem hidraulis, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin. Selebihnya harus dibiarkan dalam keadaan standar.


Body roll yang stabil, akselerasi responsif, perpindahan gigi yang halus, dan handling yang presisi diklaim Toyota menjadi modal utama Etios Valco hingga mampu tampil sebagai juara.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Mulai Perang Diskon Gede-gedean di IIMS

Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 sudah akan berakhir. Para pabrikan mobil pun mulai melakukan diskon besar-besaran untuk beberapa produknya.

Seperti Mitsubishi yang memberikan diskon untuk 3 produknya, mulai dari Mitsubishi Mirage yang didiskon hingga Rp 14 juta, Outlander Rp 20 juta dan Pajero Rp 32 juta.


"Semua diskonnya sebenarnya variatif. Ketiga mobil itu juga banyak yang pesan mas," ujar Sales, Heri di booth Mitsubishi kepada detikOto, Jumat (29/9/2013).


Selain itu, ada Hyundai yang juga menawarkan program diskon bagi konsumennya selama di IIMS. Seperti Hyundai Santa FE 4x2 Diesel yang didiskon Rp 8 juta, untuk tipe 4x2 bensin Rp 3 juta.


Ada juga Hyundai Avega yang disiskon Rp 4 juta, Hyundai H-1 diskon Rp 5 juta, dan Tucson Rp 10 jutan.


Untuk pabrikan Mazda juga melakukan diskon terutama bagi Mazda2 yang didiskon dari Rp 25 hingga Rp 30 juta selama IIMS 2013 berlangsung.


Selain itu ada juga Toyota yang memberikan diskon kepada mobil Etios sebesar Rp 10 juta dan Yaris Rp 20 juta.


"Kalau untuk Yaris sebenarnya unitnya sudah jarang, makanya tidak ada disini, kalau ada juga paling di diler-diler tertentu. Stoknya udah mulai menipis," kata Sales Toyota.


Berbeda dengan yang lainnya, Honda di IIMS tahun ini hanya menawarkan cicilan nol persen hingga 2 tahun, cicilan mulai Rp 1 jutaan perbulan, cicilan hingga 7 tahun dan Lucky Dip sebesar Rp 50 juta bagi konsumen yang beruntung.


"Kita tidak ada diskon-diskon besar-besaran. Cuma hanya ada lucky dip saja," kata Sales Honda yang enggan disebutkan identitasnya.


Nah, Otolovers tertarik dengan diskon ini? Ayo ke IIMS, masih ada 2 hari lagi lho.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Keran Inden Mobil Murah Suzuki Sudah Dibuka

Jakarta - Meski baru hanya dipamerkan, Suzuki ternyata sudah membuka keran inden untuk mobil murah mereka, Suzuki Karimun Wagon R.

Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho memaparkan kalau pada dasarnya Karimun Wagon R belum mereka luncurkan secara resmi. Suzuki baru memamerkan mobil tersebut di ajang Indonesia International Motor Show.


"Perlu dicatat ya, kita ini belum meluncurkan mobil ini, kita baru pamerkan dulu. Tapi kita sudah dapat izin prinsip untuk ikut program LCGC (Low Cost and Green Car)," ujarnya.


"Saat ini Suzuki sedang disurvei oleh pemerintah terkait kesiapan kita untuk ikut program ini. Karena itu kita tidak mau melangkahi hal ini dulu. Tapi saya rasa proses ini tidak lama, tidak akan sampai akhir tahun," lugasnya.


"Kalau izin resminya sudah keluar, kita langsung kirim ke pemesan-pemesan, saya rasa akhir tahun sudah bisa," tambah Endro lagi.


Dia lalu mengungkapkan kalau permintaan Karimun Wagon R sudah muncul di IIMS dan diberbagai daerah di Indonesia.


"Tapi karena kita belum launch, kita belum berani kasih tahu harganya dan kapan bisa kita kirim. Tapi konsumen sudah percaya, sudah banyak yang inden dan kasih uang tanda jadi minimal Rp 1 juta dan itu datang dari seluruh Indonesia," paparnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Seminggu di IIMS, Suzuki Jual Ratusan Mobil

Jakarta - Suzuki tengah senang. Hanya dalam seminggu pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) ratusan mobil Suzuki terjual.

Direktur Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho menjelaskan sudah lebih dari 500 mobil mereka terjual selama IIMS kali ini, lebih bagus dari pagelaran tahun lalu.


"Sampai tadi sebelum makan siang, saya dapat laporan sudah 510 mobil yang terjual. Itu sebelum makan siang ya, hari kan belum selesai," ujarnya.


Lebih lanjut Endro memaparkan kalau pupularitas Ertiga adalah sisi yang sangat membantu. Karena Ertiga, target penjualan Suzuki ditambah hingga tiga kali lipat.


Di IIMS tahun lalu Suzuki punya target 250 unit dengan pencapaian realisasi sekitar 500 unit. Tahun ini, target ditambah jadi 700 unit. Dengan masih tersisanya waktu pameran sampai akhir pekan nanti, diperkirakan target itu bisa tercapai.


"Ertiga sangat membantu. Setengahnya adalah penjualan Ertiga," lugas Endro.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Jasa Pembersih Mobil


Mobil murah yang sesuai dengan kantong kamu:



  • 1 Astra Toyota Agya

  • 2 Astra Daihatsu Ayla

  • 3 Datsun GO

  • 4 Honda Brio Satya

  • 5 Suzuki Karimun Wagon R


Untuk mengikuti polling, caranya mudah! Anda tinggal memilih salah satu pilihan via SMS


OTO<spasi>nomor pilihan sms ke 3845


Ketik:OTO<spasi>1 kirim ke 3845 untuk pilih Astra Toyota Agya

Ketik:OTO<spasi>2 kirim ke 3845 untuk pilih Astra Daihatsu Ayla

Ketik:OTO<spasi>3 kirim ke 3845 untuk pilih Datsun GO

Ketik:OTO<spasi>4 kirim ke 3845 untuk pilih Honda Brio Satya

Ketik:OTO<spasi>5 kirim ke 3845 untuk pilih Suzuki Karimun Wagon R

*tarif Rp 1100,-/sms polling


Ayo terus sms pilihan kamu agar menjadi pilihan terfavorit versi detikoto.


Hasil Polling

readmore »»  

Gosok Terus Mobilnya Biar Kinclong

Jakarta - Jika melihat mobil-mobil di Indonesia International Motor Show semua mobil terlihat selalu kinclong. Itu tidak lepas dari jasa orang-orang ini.

Jadinya selain dihiasi oleh Sales Promotion Girl (SPG) yang cantik nan seksi, penampilan mobil uang kinclong menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.


Biasanya pengunjung yang datang memegang bodi-bodi mobil. Karena tangan pengunjung mobil pun terlihat tidak kinclong lagi.


Nah, siapa kira-kira orang di balik itu semua yang tugasnya membersihkan mobil yang kotor sampai bersih kembali?


Ternyata ada sejumlah petugas yang khusus ditugaskan untuk membersihkan mobil. Salah satunya Devi (19) yang menjadi petugas pembersih mobil di IIMS 2013 ini.


Devi menjelaskan kalau tugasnya ini setiap hari memang fokus untuk membersihkan mobil yang kotor sampai bersih kembali. Setiap harinya ia pindah-pindah booth.


"Tidak setiap hari di sini, setiap hari beda-beda booth. Sebelum di Toyota saya di Mercy, Ford dan baru hari ini di Toyota," katanya saat ditemui detikOto di booth Toyota," Jumat (27/9/2013).


Devi menjelaskan lebih lanjut kalau tugasnya ini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dan fokus berdiri di mobil-mobil yang dipamerkan. "Sekiranya mobil itu kotor ya saya bersihkan," timpalnya.


Masalah upahnya, Devi mengaku kalau selama IIMS 2013 ini berlangsung atau selama 11 hari ia dibayar dengan harga Rp 2 juta.


"Lumayan mas daripada nganggur. Namanya kerja apa saja yang penting uangnya halal," tuntasnya sambil tersenyum.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Toyota Etios Sudah Terjual 10 Ribu Unit

Jakarta - Produsen mobil Toyota gembira karena Etios Valco laris. Hampir sepuluh ribu mobil Etios Valco telah terjual sejak mobil ini diluncurkan.

Toyota mengatakan kalau Etios Valco berhasil memimpin pasar city car dengan market share di atas 24 persen sejak diluncurkan Maret 2013 lalu.


6 bulan setelah diluncurkan, Toyota Etios Valco dikabarkan secara perlahan mampu meraih respon positif dari masyarakat. Dirancang dan diproduksi oleh Toyota Indonesia dengan menyesuaikan terhadap karakteristik pasar dalam negeri, Etios Valco menawarkan sosok city car yang tangguh dan lincah dengan dilengkapi strong functional values.


City car ini meraih penjualan sebesar 9.375 unit dalam periode Maret hingga Agustus 2013. Penjualan Etios Valco cukup berperan terhadap pasar, di mana jumlah ini berkontribusi 28,7 persen terhadap penjualan pasar di segmen low hatchback. Angka itu tentu sudah menembus angka 10 ribu unit di September ini.


Segmen low hatchback sendiri tumbuh sangat pesat dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 127 persen dalam 3 tahun terakhir.


“Segmen city car memiliki karakteristik unik dengan kebutuhan yang beragam. Kami bersyukur produk Toyota dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan mampu meraih respon positif," kata Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan.


Toyota Etios Valco sendiri hadir melalui 3 jajaran varian (J, E, dan G) dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar yang memiliki ruang lingkup besar pada segmen ini. Nilai jual yang ditawarkan Toyota Etios Valco memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Dirancang sebagai kendaraan yang memiliki kabin yang lapang, karena memiliki wheelbase yang setara dengan satu kelas di atasnya (2.460mm) memang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat Indonesia pada umumnya.


Selain itu, ground clearance 170mm, tertinggi di kelasnya juga mendukung Etios Valco mampu melahap berbagai kondisi medan jalan di Indonesia. Nilai jual ini dilengkapi oleh berbagai fitur fungsional yang terdapat pada sosok city car Toyota ini.


“Toyota berharap pelanggan terus memberikan masukan-masukan membangun agar kami dapat terus melakukan pengembangan sebagai bagian dari apresiasi kami terhadapnya,” tutup Johnny.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»  

Indonesia Buru Mobil Murah, Ini Mobil Listrik ala Amerika



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com

























readmore »»  

Ertiga Diesel Masuk Indonesia 2015?

Jakarta - Setelah sekian lama dibicarakan, Suzuki akhirnya mengisyaratkan untuk memasukkan Ertiga bermesin diesel ke Indonesia. Hanya saja, konsumen harus bersabar melihat Ertiga diesel ada di nusantara.

Direktur Marketing PT Indomobil Suzuki Sales Davy Tulian menjelaskan kalau Ertiga diesel sebenarnya sudah dijual di India sejak pertama lahir. Namun untuk Indonesia, konsumen harus bersabar.


"Karena kita untuk memenuhi permintaan yang bensin saja sudah repot. Kapasitas pabrik kita masih terbatas. Tidak cukup untuk produksi diesel juga," katanya.


"Kalau sekarang kita maksa untuk produksi Ertiga diesel, kita harus investasi pabrik lagi, suku cadang, after sales dan lainnya. Tapi tidak ada penambahan volume karena kalau sekarang diproduksi kita harus potong produksi yang bensin untuk dialihkan ke diesel, jadi volume belum bertambah karena kapasitas pabrik kita sudah full," jelas Davy.


"Kita harus tunggu sampai pabrik baru kami beroperasi. Kalau pabrik baru beroperasi, kapasitas kita bertambah, ada ruang untuk memproduksi diesel. Awal 2015 pabrik kami mulai beroperasi," lugasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com


readmore »»