Mobil Modif Daihatsu Sedot Perhatian Pengunjung IIMS 2013

Jakarta - Pada IIMS 2013, PT Astra Daihatsu Motor tidak hanya menampilkan mobil-mobil konsep yang mencuri perhatian pengunjung booth Daihatsu namun juga menampilkan unit-unit Dress Up current model.

"Di arena IIMS ini kami ingin menunjukkan kalau model-model Daihatsu juga bisa mudah dimodifikasi," ujar Styling Desingner Development Project Team ADM Isa Nova kepada detikOto di booth Daihatsu, Sabtu (28/9/2013).


Xenia Scarlet adalah salah satu unit modifikasi Dress up yang ditampilkan pada IIMS kali ini.


Dalam Motor Show kali ini, Daihatsu mencoba menguatkan sisi elegan dan kemewahan Xenia yang memiliki karakter dasar dynamic - sporty. Dengan warna merah scarlet dan modifikasi dengan tema 'Elegant-Gorgeous', Xenia Scarlet tampil menawan di antara mobil-mobil konsep.


Tema 'Elegant – Gorgeous didapatkan melalui desain big chrome grille, head lamp dan bentuk bumpernya.


Pemilihan Warna Scarlet Red Xyralic juga memegang peranan penting untuk memperkuat kesan elegan dengan mempertegas surface body Xenia yang unik. Selain itu, dari sisi interior, warna jok kulit dibuat lebih cerah serta memberikan aksen hydro-graphic printing (wooden panels)


Tidak hanya Xenia, Sirion tampil dengan Racing Look dan Sirion Challenge adalah nama yang dipilih untuk modifikasi ini. Tema Sporty – Racing Style diusung sehingga membuat perbedaan yang cukup signifikan dengan model basic Sirion.


Mengubah proporsi dasar mobil ini adalah hal pertama dilakukan. Dengan menambahkan over fender dan roda yang besar serta merubah bumper dengan desain grille yang spesial dan balutan warna hitam memberikan impresi berbeda dari Sirion. Bahkan sticker graphic yang balutkan ke mobil ini pun dilakukan dengan tujuan untuk merubah karakter mobil ini sendiri.


Dengan tema Rally-like ini, Daihatsu memilih O.Z Racing – Superturismo WRC dan Nitto Tires (205/40R18) di bagian roda yang memperkuat kesan rally pada modifikasi ini. Dari sisi interior, untuk mendapatkan kesan sporty warna interior diubah menjadi hitam dari yang semula berwarna beige. Pemberian warna merah pada tempat duduk semi-racing pengemudi dan garis merah pada karpet semakin memunculkan sisi rally Sirion modifikasi ini.


Mobil modifikasi berikutnya adalah Luxio Noir, sebelumnya sudah ditampilkan di IIMS 2012 dengan nama 'Quartett. Noir pada tahun ini ditampilkan dengan mencoba memberikan karakter baru pada mobil ini, dengan perubahan minimal. Dengan cara membalikkan kombinasi warna bodynya. Noir yang dalam bahasa Prancis berarti Hitam ini dimunculkan dengan tema Luxury - Individual.


Yang istimewa Multi Functioned – Fun untuk pameran kali ini adalah perlakuan khusus untuk warna body, dengan warna hitam solid dan mirror finish, Luxio Noir semakin terlihat elegan dan mewah. Pengerjaan body surface repair dan pengecatan mobil ini dilakukan oleh tangan-tangan ahli dari workshop Cemerlang Abadi dengan teknologi Wetgloss-nya.


Selanjutnya, bagi para pengusaha, Gran Max Mobile Shop Trailer sangat memberi inspirasi dalam mewujudkan mobil wirausaha impian.


Menggabungkan dua fungsi dalam satu kesatuan, mobil Gran Max disulap menjadi sebuah trailer dengan fungsi toko merchandise dan caf kecil.


Modifikasi ini ditampilkan dengan tema. Meskipun masih dalam studi, mobil prototype ini terbukti dapat dijalankan di jalan raya. Gran Max Mobile Shop Trailer ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai 'Sahabat Bisnis'.


Terios Wild Adventure dihadirkan khusus untuk menginspirasi Sahabat Petualang. Model ini diluncurkan pada akhir Agustus lalu. Model hasil kerjasama ADM Design dan PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation ini menampilkan Terios dengan menggunakan O.Z X-Line Sahara 5 dan Nitto Tires (235/50 R18).


"Kami berharap dengan menampilkan model-model modifikasi dari produk Daihatsu ini dapat memberi inspirasi bagi Sahabat Daihatsu tentang kemungkinan modifikasi sehingga Sahabat Daihatsu dapat memodifikasi kendaraannya sesuai dengan kebutuhan dan kreatifitas masing-masing” ujar Executive Officer Research and Development Division PT Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com