Ertiga Diesel Masuk Indonesia 2015?

Jakarta - Setelah sekian lama dibicarakan, Suzuki akhirnya mengisyaratkan untuk memasukkan Ertiga bermesin diesel ke Indonesia. Hanya saja, konsumen harus bersabar melihat Ertiga diesel ada di nusantara.

Direktur Marketing PT Indomobil Suzuki Sales Davy Tulian menjelaskan kalau Ertiga diesel sebenarnya sudah dijual di India sejak pertama lahir. Namun untuk Indonesia, konsumen harus bersabar.


"Karena kita untuk memenuhi permintaan yang bensin saja sudah repot. Kapasitas pabrik kita masih terbatas. Tidak cukup untuk produksi diesel juga," katanya.


"Kalau sekarang kita maksa untuk produksi Ertiga diesel, kita harus investasi pabrik lagi, suku cadang, after sales dan lainnya. Tapi tidak ada penambahan volume karena kalau sekarang diproduksi kita harus potong produksi yang bensin untuk dialihkan ke diesel, jadi volume belum bertambah karena kapasitas pabrik kita sudah full," jelas Davy.


"Kita harus tunggu sampai pabrik baru kami beroperasi. Kalau pabrik baru beroperasi, kapasitas kita bertambah, ada ruang untuk memproduksi diesel. Awal 2015 pabrik kami mulai beroperasi," lugasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com