Keran Inden Mobil Murah Suzuki Sudah Dibuka

Jakarta - Meski baru hanya dipamerkan, Suzuki ternyata sudah membuka keran inden untuk mobil murah mereka, Suzuki Karimun Wagon R.

Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho memaparkan kalau pada dasarnya Karimun Wagon R belum mereka luncurkan secara resmi. Suzuki baru memamerkan mobil tersebut di ajang Indonesia International Motor Show.


"Perlu dicatat ya, kita ini belum meluncurkan mobil ini, kita baru pamerkan dulu. Tapi kita sudah dapat izin prinsip untuk ikut program LCGC (Low Cost and Green Car)," ujarnya.


"Saat ini Suzuki sedang disurvei oleh pemerintah terkait kesiapan kita untuk ikut program ini. Karena itu kita tidak mau melangkahi hal ini dulu. Tapi saya rasa proses ini tidak lama, tidak akan sampai akhir tahun," lugasnya.


"Kalau izin resminya sudah keluar, kita langsung kirim ke pemesan-pemesan, saya rasa akhir tahun sudah bisa," tambah Endro lagi.


Dia lalu mengungkapkan kalau permintaan Karimun Wagon R sudah muncul di IIMS dan diberbagai daerah di Indonesia.


"Tapi karena kita belum launch, kita belum berani kasih tahu harganya dan kapan bisa kita kirim. Tapi konsumen sudah percaya, sudah banyak yang inden dan kasih uang tanda jadi minimal Rp 1 juta dan itu datang dari seluruh Indonesia," paparnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com