Toyota Fun Vii Diproduksi 2020

Jakarta - Mobil gadget Toyota Fun Vii ditargetkan produksi pada 2020. Mobil ini menggambarkan mobil konsep masa depan berteknologi tinggi yang menghubung si pengendara dengan smartphone.

"Mobil Fun Vii ini ditargetkan untuk diproduksi dan dipasarkan secara massal pada 2020. Pihak Toyota sendiri sudah melakukan trail sejak 2011," General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati, di booth Toyota di JI Expo Kemayoran, Jakarta.


Menurut Widya, Toyota Fun Vii adalah komitmen Toyota di industri otomotif masa depan. Fun Vii dilengkapi berbagai fitur salah satunya bodi eskterior yang bisa dijadikan layar display digital.


"Kita melihat mobil di masa depan yang bisa terhubung dengan smartphone," ucap Widya.


Sedangkan Hal GM Technical Service Division, Dedi Hendriadi mengatakan Fun Vii (Fun Vehicle Interactive Internet) secara bebas untuk menyesuaikan dengan suasana hati pengemudinya saat itu.


Selain itu, navigation concierge pada Fun Vii dapat menyediakan informasi dan panduan berkendara bagi pengemudi dan penumpang melalui vocal interface. Pengendara bisa terhubung dengan kendaraan dan lingkungan sekitar.


Nah, model pertama ini masih butuh improve agar penampilannya lebih sempurna di masa depan.


"Ini adalah mobil konsep generasi pertama yang masih harus mendapatkan begitu juga dengan segi safety, salah satunya aspek safety," ucap Dedi.


Toyota akan menampilkan Fun Vii ini generasi kedua di Tokyo Motor Show 2013 yang berlansung November mendatang.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com