Arti Nama MPV Murah Honda

Jakarta - Honda mulai membuka selubungan prototipe Low MPV (LMPV) Honda Mobilio di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Lalu dari mana asal nama Mobilio ini?

Large Project Leader of Honda Mobilio and Chief Engineer Honda R&D Asia Pasific Co, Ltd Atsushi Arisaka mengatakan kalau asal nama Honda Mobilio berasal dari bahasa Inggris.


"Mobilio diambil dari bahasa Inggris yang berarti Mobility dan Mobile," tegas Arisaka kepada wartawan di booth Honda di JIExpo, Kemayoran.


Dijelaskannya, nama itu juga telah disesuaikan dengan bentuk dan fungsi Mobilio serta karakter orang Indonesia yang membutuhkan kendaraan yang besar dan nyaman digunakan sehari-hari. "Konsep besar adalah progressive private jetliner," timpalnya.


Sebelum mendesain Mobilio, lanjut Arisaka pihaknya sudah melakukan riset dan dari hasil riset itu menjawab kalau Honda Mobilio sudah sesuai dengan karakter orang Indonesia.


"Kami mempelajari apa yang diharapkan. Konsumen yang menginginkan kabin yang luas, kenyamanan bagi keluarga dan bagasi yang besar. Maka itu hadirlah Mobilio ini," tuntasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com