Blogger Siap Jejalahi 7 Destinasi Wisata

Jakarta - Hari Minggu, (22/9/2013), 25 orang finalis lomba blog yang digelar Blogdetik memenuhi undangan Blogger Gathering & Awarding pemenang lomba blog 'Jelajah 7 Keajaiban Nusantara' di hall D, booth Daihatsu pada event IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) 2013. Pemenang lomba blog akan diajak menjelajahi 7 destinasi sepanjang Pulau Jawa - Pulau Komodo.

Pada kesempatan tersebut blogger finalis melakukan sesi wawancara bersama tim juri dari Daihatsu. Berdasarkan catatan dari panitia penyelenggara, sebanyak total 50 blogger diundang untuk menghadiri tahap seleksi wawancara (interview) finalis lomba blog yang telah diselenggarakan tanggal 18 Agustus-9 September 2013 itu. Adapun acara ini juga dihadiri oleh 25 blogger finalis dari media lain.


Sekitar pukul 10.30 WIB, para finalis dipanggil satu per satu memasuki ruangan VVIP, dimana tempat tersebut sudah ada 3 juri yang siap untuk sesi wawancara.


Sekitar jam 13.00 WIB, MC membuka acara Blogger Gathering dan mempersilakan Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor Indonesia Amelia Tjandra untuk memberikan sambutan dan memberikan tujuan dari program 'Jelajah 7 Keajaiban Nusantara'.


Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Marischka Prudence (travel blogger). Marischka yang dulunya adalah seorang jurnalis di salah satu media televisi banyak menjelaskan keuntungannya menjadi travel blogger dalam presentasinya. Selain mendapatkan keuntungan finansial, juga sering diajak wisata gratis dari sponsor. Wih, asyik, ya!


Presentasi selanjutnya dibawakan oleh Niken Sasmaya, perwakilan dari Google Adsense Indonesia. Perempuan mungil ini menjelaskan tentang keuntungan ngeblog menggunakan Google Adsense.


Akhirnya puncak dari rangkaian acara blogger gathering tiba juga. Itu adalah pengumuman para pemenang lomba blog yang berhadiah perjalanan ke 7 destinasi sepanjang Pulau Jawa - Pulau Komodo, 'Jelajah 7 Keajaiban Nusantara'.


Berikut 5 pemenang yang akan mengalami perjalanan tak terlupakan itu:


1. Giri Satrio

2. Harris Maulana

3. Aryanto

4. Simply Indonesia

5. Wira Nurmansyah


Dari 5 pemenang tersebut, 3 di antaranya mendaftarkan postingannya di BLOGdetik, yaitu:


1. Giri Satrio

2. Harris Maulana

3. Wira Nurmansyah

Kelima pemenang akan memulai perjalanan wisata mereka menggunakan mobil Daihatsu Terios pada bulan Oktober mendatang.


Selamat kepada para pemenang!



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com