Mitsubishi Tidak Ngotot Rilis Mobil Murah

Jakarta - Daihatsu, Honda, Suzuki dan Toyota sudah meramaikan perang Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil-mobil sudah bisa dipesan di Indonesia International Motor Show (IIMS). Menanggapi ini, Mitsubishi mengaku masih sibuk mempersiapkan model untuk bermain di calon segmen baru ini.

"Peluang itu terus kita pelajari. Dan proses ini sedang berlangsung," kata Executive General Manager MMC Marketing Division, Koseitamaki di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/9/2013).


PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengaku terus mengembangkan mobil murah untuk menyangi para kompetitornya. KTB menyebutkan, studi mobil murahnya menggunakan city car Mirage.


"Kita masih menggunakan Mirage sebagai dari proses itu," tutur Koseitamaki.


Rencananya Mitsubishi akan menawarkan mobil murah yang berbeda dari kompetitornya bisa saja dari segi teknologi baru. Pengembangan ini butuh waktu, dan yang jelas ketertarikan Mitsubishi terhadap LCGC masih menggunakan Mirage sebagai basis model mobil murah.


Sayangnya PT KTB belum bisa memastikan kapan meluncurkan projek mobil murahnya yang tengah 'booming' di Indonesia tersebut.


"Tetap berkomitmen soalnya peluang itu ada tapi masih proses bagaimana menyikapi pasar," imbuhnya.


"Kami mau memberikan informasi, kendaraan Mitsubishi akan terus berkembang. Tolong mengerti kami mengembangkan produk baru, atraktif. Kami tidak bisa katakan sekarang," tutup Koseitamaki.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com