Konsumen Rela Antre untuk Beli Mobil Murah

Jakarta - Meski banyaknya nada miring akan kelahiran mobil murah di Indonesia, rupanya tidak membuat konsumen mobil murah di Indonesia menyerah untuk memilikinya. Terbukti beberapa konsumen rela menunggu lama untuk bisa memilikinya.

Pantauan detikOto di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang tengah digelar, konsumen mobil murah rela untuk mengantre untuk bisa memiliki mobil murah, dan kerap memuji tampilan desain yang diberikan mobil murah.


"Daihatsu Ayla memiliki desain yang bagus dibandingkan Toyota Agya. Dalamnya (interior) lebih oke dan kayanya agak lebih kenceng dibandingkan dengan Agya. Saya mau memiliki, bahkan Saya juga rela menunggu antrean untuk bisa memilikinya," kata Nano (34).


Bahkan saat disinggung mengenai mesin yang disajikan, Nano tidak mempermasalahkan nya. "Mesin kalau digunakan dalam kota kan lumayan, kalau keluar kota yah pelan-pelan saja. Lagi pula seberapa cepat sih kita mau berkendara, mobil itu untuk menikmati perjalanan bukan untuk kebut-kebutan," tambah Nano.


Hal senada juga diungkapkan Tosari (38) seorang wiraswasta di Jakarta. "Untuk city car ini sangat lega, murah, dan irit. Saya setuju saja mobil murah ini hadir, karena untuk yang memiliki budget kecil sih oke. Macet tidak masalah, kalau ga mau macet jangan tinggal di Jakarta, tapi untuk yang tidak punya uang kan ini lumayan. Masa orang kaya aja yang punya mobil," ujarnya.


"Tanpa Ayla (mobil murah) Jakarta sudah macet, tapi kalau memberikan subsidi ke mobil, saya memang agak kurang setuju, karena katanya pemerintah mau kurangi penggunaan BBM, tapi kok memberikan subsidi kepada mobil," tambahnya.


Begitu juga ujar ibu rumah tangga Murni (50) yang ingin membelikan kendaraan untuk anak kesayangannya. "Jadi dalam (interior) nya lega, Saya tertarik untuk memiliki. Kita juga lagi liat terlebih dahulu nih, karena kendaraan ini Saya belikan untuk anak, terlebih harganya lumayan murah," ujar Murni.


"Mobilnya lega, harganya menarik lumayan murah, pas untuk kita-kita kelas menengah kebawah, terlebih mobil ini sangat irit, mudah-mudahan saja tidak naik lagi harganya. Karena saya sudah DP untuk tipe Agya X Elegant, dan paling cepat awal bulan besok baru sampai, tapi tidak mengapa lah," kata Martin (25).



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com