5 Calon Mobil Terbaik di Indonesia

Jakarta - Tahun 2013 diwarnai dengan banyaknya model mobil baru yang diluncurkan ke pasar tanah air. Manakah yang terbaik?

Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar Forwot Car of the Year (FCY 2013). Proses penjurian yang dilakukan pada Jumat (20/9/2013) menghasilkan lima kandidat FCY 2013.


5 Mobil ini dipilih dari 27 mobil terbaru (bukan facelift) yang dipasarkan di Indonesia sejak Oktober 2012 hingga dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.


Kelima mobil kandidat tersebut adalah All New Toyota Vios, Honda Brio Satya, Chevrolet Spin, All New Mazda6 dan KIA Carens (berdasarkan abjad dan bukan peringkat).


Lima kandidat mobil terbaik ini dipilih secara obyektif dengan sistem nilai atau scoring. Masing-masing anggota dewan juri mendapat bekal 25 point yang harus digunakan untuk memilih tiga kandidat terbaik dari lima kandidat tersebut.


Proses penjurian ini berlangsung secara transparan, obyektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek (APM) di Indonesia.


Proses penjurian ini juga mengacu pada event “Car of the Year” dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org.


Hasil FCY 2012 akan diumumkan pada Senin (23 September 2013). "Event ini merupakan apresiasi Forwot terhadap produk otomotif yang dipasarkan di Indonesia setelah IIMS tahun lalu dan berpartisipasi dalam IIMS 2013,” kata Ketua Forwot Eri Haryoko dalam siaran pers.


Forwot Car of the Year 2013 ini diharapkan dapat menjadi satu rujukan baru bagi konsumen, sebelum memutuskan membeli produk otomotif di Tanah Air.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com