KIA Luncurkan Sorento Diesel dan All New Optima

Jakarta - Pabrikan Korea KIA tak ketinggalan meluncurkan produk terbaru mereka. Ada dua mobil baru KIA yakni sedan Optima dan KIA Sorento bermesin diesel.

"Ini merupakan 2 produk terbaru yang kami perkenalkan ditanah air, sebagai sebuah metamorfosis KIA, baik dari desain maupun dari teknologinya," kata Marketing Director PT KMI, Hartanto Sukmono, di IIMS 2013 JIExpo, Kamis (19/9/2013).


All New Sorento Diesel dibanderol Rp 460 juta OTR, dan All New Optima Rp 499 juta OTR. Dan berikut spesifikasi lengkap 2 varian yang dikenalkan KIA di IIMS 2013


- All New Optima


All New Optima merupakan sedan berperforma tinggi dengan teknologi terbaru dan desain mewah serta stylish. Hadir dengan mesin Theta II 2.4 L MPI, All New Optima mampu menghasilkan power maksimal sebesar 180 ps pada 6.000 rpm dan max torque 23.6 kg.m pada 4.300rpm.


Dengan transmisi 6 percepatan All New Optima memberikan perpindahan gigi yang halus dan akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bakar.


Tampilan luar (exterior) All New Optima dengan design tiger nose khas KIA pada grille depan yang sporty dipadu dengan head lamp yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), Projection Lamp, Static Bending Lights,


LED Front Fog lamps, LED rear combination lamp. Panoramic Sunroof memberikan sensasi berkendara tersendiri dan memberikan kesan sedan mewah eksklusif.


Sedangkan tampilan interior yang didominasi perpaduan warna beige dan hitam pada dashboard memberikan kemewahan sebuah sedan dengan design yang modern dan sporty. Center fascia dengan design wrap –around yang memiliki kemiringan 9.6 derajat memberikan kemudahan pengemudi menjangkau berbagai instrumen yang ada.


Steering Wheel dilengkapi dengan tilt dan telescopic streering serta berbagai fitur diantaranya bluetooh, audio control, auto cruise control, active ECO / trip computer memberikan kenyamanan dan keamanan. Fitur Paddle Shift akan menambah sensasi berkendara dengan All New Optima.


Fitur-fitur lainnya yang terdapat pada All New Optima adalah Cruise Control, Engine start/stop button, Audio system yang menghasilkan suara jernih di dalam kabin.Auto AC with Dual Zone yang memberikan pilihan bagi pengemudi dan penumpang untuk memilih suhu yang diinginkan masing-masing, Rear Air ventilation, dan Auto defogging system.


- All New Sorento


Si 'Real Premium SUV ini menjadi produk andalan KIA di kelas SUV dengan 7 penumpang. Dilengkapi pilihan mesin Theta II 2.4 L DOHC DUAL CVVT atau Diesel 2.2 L CRD-I yang sangat responsif dan bertenaga memberikan sensasi berkendara namun tetap hemat bahan bakar.


Panoramic Sunroof, internet connection dan Body Monocoque hadirkan kenyamanan layaknya sedan dengan ruang kabin yang lega untuk 7 penumpang.


All New Sorento telah mendapatkan untuk rating keamanan (safety) dari European New Car Assessment Progam (EURO NCAP) dan juga Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Menemani All New Sorento bermesin bensin yang telah diluncurkan sebelumnya.


All New Sorento Diesel mampu menghasilkan power sebesar 197 ps pada 3.800 rpm dan max torque 44.5 kg.m pada 1.800 – 2.500 rpm. Dengan transmisi otomatis 6 tingkat percepatan shiftronic yang responsif pada saat berakselerasi memberikan pilihan gaya berkendara bagi pengguna SUV andalan KIA ini.


Seperti pada varian bermesin bensin, All New Sorento Diesel juga telah dilengkapi ABS, ESC, airbag serta disc brake pada keempat rodan yang semakin menyempurnakan system pengereman All New Sorento.


Untuk kenyamanan berkendara, Sorento Diesel dilengkapi dengan Audio system yang memiliki fitur integrated DVD, MP3, Radio, dan Nagivasi dengan 6 (enam) buah speakers (4 speaker utama dan 2 tweeter), steering remote dan juga bluetooth. All New Sorento juga dilengkapi dengan keyless entry, rear camera, LED positioning lamp dan cornering lamp yang sangat membantu pengemudi saat berbelok, serta fitur imobilizer memberikan kemudahan dan keamanan yang maksimal.