Di Surabaya Inden Mobil Murah Sudah Capai 1.000 Unit

Surabaya - Animo masyarakat Surabaya dengan hadirnya mobil murah dan ramah lingkungan sangat tinggi meski harus rela inden selama 3 bulan. Tak tanggung-tanggung sejak keluarnya regulasi mobil murah oleh pemerintah, inden mobil murah mencapai 1.000 unit.

Marketing Supervisor Daihatsu Karunia Motor Jalan Sulawesi 47, Yoyon Sukaryono kepada detikcom mengaku animo masyarakat terhadap produk Daihatshu Ayla sangat tinggi meski sempat menurun, Sabtu (21/9/2013).


Yoyon menjelaskan, sebelum peluncuran Ayla secara resmi, pihaknya sudah mendapat respons yang positif dari calon pembeli.


"Karena regulasi pemerintah yang turunnya lama sempat menurun. Tapi setelah turun dan ada display di semua diler, animo masyarakat yang menginginkan mobil murah kembali meningkat," katanya.


Saat ini, diperkirakan inden untuk area Surabaya diperkirakan 1.000 unit dengan estimasi 2-3 bulan. "Paling laku untuk tipe M dengan harga jual Rp 90 jutaan. Sasaran kita memang masyarakat menengah yang ingin memiliki mobil pertama atau masyarakat yang mempunyai kemampuan lebih, daripada membeli motor dibelikan mobil murah," ungkapnya.


Daihatshu Ayla sendiri memiliki beberapa tipe yang dilepas harga mulai Rp 76 juta dengan dua model transmisi, matic dan manual serta mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc.