Arti Mobil Murah Datsun GO

Jakarta - Dua model Datsun akhirnya menampakkan diri di Indonesia. Datsun Go dan GO+ adalah mobil murah sebagai daya dobrak Nissan. Apa arti di balik nama mobil tersebut.

CEO Nissan Motor Carlos Ghosn memaparkan, Datsun GO dan Datsun GO+ memiliki arti yang kuat. Untuk Datsun GO+, mobil tersebut memberi kemudahan bagi pengendara dan penumpangnya.


"Prinsip ini sesuai dengan kata "GO" yang dalam bahasa Jepang berarti "strong" dan "durable" (memiliki ketahanan tinggi). Selain itu, "GO+" juga menawarkan fitur tambahan berupa ruang kabin yang lebih luas dan kursi yang ekstra," kata Ghosn di Gandaria City, Jakarta, Selasa (17/9/2013).


"Sama halnya dengan mobil "DAT-Go" otentik, Datsun GO+ dan Datsun GO memberi kemudahan bagi pengendara untuk "GO" (berpergian) ke berbagai tempat-dengan kenyamanan dan ketenangan pikiran," lanjutnya.


Datsun Go dan Datsun Go+ dipersenjatai mesin kapasitas 1.2 liter dengan transmisi 5 speed.


Datsun Go memiliki panjang 3.785 meter, tinggi 1.485 meter dan lebar 1.635 meter. Datsun Go juga menawarkan wheelbase sepanjang 2.450 meter. Menariknya rem tangan mobil ini berada di dasbor dan tidak seperti pesaingnya.


Sementara itu, MPV Datsun GO+ memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, dan tinggi 1.485 mm, sedangkan wheelbase-nya 2.450 mm.