Jika Ada Respons Bagus, Mobil Konsep Daihatu Bakal Diproduksi

Jakarta - Di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 Daihatsu memamerkan 8 mobil konsep yang ditampilkan untuk pertama kalinya di dunia.

Delapan mobil konsep tersebut diantaranya Ultra Function Compact (UFC 2), mobil kompak, sporty untuk 7 penumpang, Cross-over Utility Vehicle (CUV), mobil serbaguna bagi keluarga DR-Estate, mobil untuk mendukung gaya hidup Anda, New Compact (NC-Y) dan (NC-Z) generasi berikutnya mobil dengan harga terjangkau.


Tiga mobil konsep lainnya merupakan konsep Ayla yang merupakan bagian dari 5 unit Ayla World. Mereka adalah Ayla GT (Sport), Ayla Luxury (elegant), Ayla X-Track (cross over). Sementara 2 unit Ayla World lainnya adalah Ayla Aero Packege Varian M Sporty dan X elegan.


Lalu bagaimana dengan nasib 8 mobil konsep tersebut?


Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan semua mobil konsep yang dipamerkan itu kejelasannya tergantung dari respon dari masyarakat.


"Kita melakukan survei melalui concept car itu. Kalau surveinya bagus itu akan menjadi mass product," ujar Amelia di booth Daihatsu di JIExpo, Jakarta, Jumat (20/9/2013).


Dijelaskannya, mobil konsep Daihatsu di IIMS 2013 ini paling banyak diantara pabrikan lainnya. Hal itu karena selama IIMS, Daihatsu tidak menargetkan penjualan.


"Kalau sengaja banyak mobil konsep karena tidak mematok penjualan banyak. Kita fokus di mobil konsep, kalau respons dari masyarakat bagus kita lanjut," pungkasnya.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com