Berapa Konsumsi BBM Datsun Go dan Go+?

Jakarta - Datsun Go dan Datsun Go+ resmi diperkenalkan di Indonesia sebelum ajang Indonesia International Motor Show 2013 berlangsung. Masuknya Datsun ke Indonesia untuk meramaikan pasar mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang dicanangkan pemerintah.

Nah, Datsun Go dan Datsun Go+ disokong mesin kapasitas 1.2 liter dengan transmisi 5 percepatan. Nissan mengklaim konsumsi BBM-nya 1 liter untuk menjangkau jarak tempuh lebih 20 km.


"Menawarkan efisiensi bahan bakar yang sempurna dengan jangkauan lebih dari 20 km per liter," kata CEO Nissan Motor Carlos Ghosn di Gandaria City, Jakarta, Selasa (17/9/2013).


Nissan membidik Datsun sebagai produk yang tepat untuk pasar mobil negara berkembang seperti Indonesia. Apalagi jika melihat pasar di negara-negara ini terus tumbuh.


Sebelumnya 5 tahun yang lalu mayoritas penjualan mobil terdapat di sejumlah pasar mapan di dunia termasuk Eropa, Jepang, dan AS. Pasar yang berkembang pesar seperti India, Brasil, China, Rusia dan Indonesia berkontribusi terhadap 40% total penjualan.


"Namun, rasio perbandingan ini berubah dengan cepat. Di tahun 2016, kami memprediksi bahwa 60% total penjualan berasal dari pasar-pasar yang berkembang pesat. Izinkan saya menjelaskan tren evolusi ini. Di Amerika Serikat terdapat 100 mobil per 1.000 warga. sedangkan untuk orang dewasa di pasar Eropa jumlahnya 500 mobi. Di Afrika Selatan 160 mobil, India 15 mobil dan indonesia jumlahnya 45 mobil," ujarnya.