Di Masa Depan, Ada Mobil yang Lebih Murah dari Daihatsu Ayla

Jakarta - Di booth Daihatsu di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ada 2 mobil konsep yang mungil yakni NC-Y dan NC-Z Concept. Kedua mobil itu disinyalir bakal jadi adiknya dari mobil murah Ayla.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra di booth Daihatsu di IIMS 2013, Jumat (22/9/2013).


"NC-Y dan NC-Z Concept itu adiknya Ayla. Kita sedang jajaki jika ada pasarnya kita akan jadikan mass product," kata wanita yang akrab disapa Amel kepada wartawan.


Amel menambahkan kalau NC-Z dan NC-Y itu jika nanti jadi diproduksi masal maka target marketnya adalah orang yang dari pengguna motor ingin beralih ke mobil.


"Katanya Ayla harga segitu masih mahal, jadi kita akan tawarkan ke depannya mobil yang lebih murah dari Ayla. Jadi pengguna motor bisa beralih ke mobil itu," katanya.


Saat ini terutama di IIMS 2013, Daihatsu tengah melakukan survei dan jika respon dari masyarakat bagus mungkin dalam waktu beberapa tahun lagi akan bisa dijadikan sebagai produk yang siap dijual secara masal.


Untuk dimensinya itu sendiri, NC-Y Concept ini memiliki panjang 3,500 mm, lebar 1,55 mm dan tinggi 1,620 mm dengan jarak sumbu roda 2,454 mm dengan kapasitas penumpang sebanyak 5 orang.


Sementara untuk NC-Z memiliki dimensi panjang 3,500 mm, lebar 1,550 mm dan tinggi 1,620 mm serta jarak sumbu roda 2,454 mm dengan kapasitas penumpang 5 orang.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com