Lebih Dekat dengan MPV Murah Honda Mobilio

Jakarta - Honda Mobilio resmi dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Yuk kita simak desain Mobilio.

Dari segi desain eksterior, Mobilio mempunyai konsep desain 'Dual Solid Motion' yang menggabungkan dua bentuk yang kuat dan mengekspresikan kekuatan yang dinamis. Bentuk dari bumper, front grille, pintu, lampu depan, pilar belakang, fender belakang, tail gate spoiler yang menjadikan memberikan kesan energik sekaliguis dinamis.


Honda Mobilio juga tampil dengan bentuk bemper depan yang premium dan sporty menekankan kekuatannya. Bagian sisinya pun tampil sporty dengan lampu depan dan front grille yang menyatu dalam satu garis.


Tampilan depan dan belakang dari Mobilio tergabung dalam satu garis berkarakter yang membuat tampilannya tajam dan menghasilkan visibilitas yang baik pada setiap bagiannya dimana setiap baris dilengkapi dengan kaca yang besar.


Untuk tampilan belakangnya, Mobilio yang kuat dan gagah namun mewah terlihat dari desain bemper belakang, fender belakang yang lebar, rear combination lamp, tailgate spoiler yang stylish dan sporty.


Lampu depan Mobilio terbuat dari Polished alumunium yang menjadikannya terlihat sporty. High Mount Stop Lamp dan lampu sein di kaca spion menggunakan LED yang menjadikannya berkesan mewah serta terdepan.


Honda Mobilio juga menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600, sementara torsi yang mampu menghasilkan torsi sebesar 14,5 Nm pada putaran mesin 4.800.


Mesin tersebut dikawinkan dengan 2 pilihan yakni manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.


Untuk fitur keselamatannya, Mobilio memiliki fitur terdepan di kelasnya seperti konstruksi rangka bodi G-CON, dan struktur bodi ACE, sistem pengereman ABS + EBD (untuk tipe transmisi CVT), Dual Front SRS Airbag, Pretensioner Sealtbelt with Loader Limiter, Impact Mitigating Headrest, serta pedestrian Protection.