Daihatsu Kenalkan 8 Mobil Konsep Sekaligus

Jakarta - Seakan sudah menjadi tradisi Daihatsu untuk membawa mobil konsep yang banyak. Kali ini dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan 8 mobil konsep.

8 Mobil konsep ini ditampilkan untuk pertama kalinya di dunia. Apa saja 8 mobil konsep tersebut?


Ada Ultra Function Compact (UFC-2), mobil kompak, sporty untuk 7 penumpang, Cross-over Utility Vehicle (CUV), mobil serbaguna bagi keluarga DR-Estate, mobil untuk mendukung gaya hidup Anda, New Compact (NC-Y) dan (NC-Z) generasi berikutnya mobil dengan harga terjangkau.


Tiga mobil konsep lainnya merupakan konsep Ayla yang merupakan bagian dari 5 unit Ayla World.


Mereka adalah Ayla GT (Sport), Ayla Luxury (elegant), Ayla X-Track (cross over). Sementara 2 unit Ayla World lainnya adalah Ayla Aero Package Varian M Sporty dan X elegan.


"Kami berharap apa yang Daihatsu tampilkan pada IIMS 2013 ini bukan hanya sekedar informasi bagi para pemerhati otomotif namun juga menjadi alternatif rujukan bagi pengembangan mobil kompak di tanah air pada masa yang akan datang," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di JI Expo, Kemayoran, Jakarta (19/9/2013).


Tak hanya itu, Booth Daihatsu juga dilengkapi dengan Reaserch & Development Area yang manampilkan Ayla Body Cutting dan Ayla Engine Transmition Cutting untuk menunjukan kualitas struktur bodi bagian dalam Ayla dan program edukasi tentang Eco Technology Engine yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan.