Nissan Punya SUV Tanpa Emisi

Jakarta - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 dimanfaatkan pabrikan Nissan untuk memperkenalkan SUV tanpa emisi (zero-emission) Nissan TeRRA.

Nissan TeRRA ini merupakan inovasi dan teknologi Nissan yang terwujud dalam sebuah concept car SUV. Mobil ini merupakan perpaduan dinamis antara kendaraan SUV dengan EV (electric vehicle) menciptakan kendaraan masa depan yang bebas emisi.


Dibekali dengan sistem elektrik 107 Hp yang disematkan di bagian depan. Tenaga penggeraknya berasal dari fuel cell hydrogen yang memiliki daya sebesar 2,5 kW/L yang akan memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya serta mampu menaklukan medan off-road.


Selain itu, Nissan di IIMS 2013 ini mengusung tema Limitless Innovation fot Everyone yang berkomitmen terus menghadirkan rangkaian smart product untuk mendukung mobilitas pelanggan di Indonesia.


"Beda dengan tahun sebelumnya, partisipasi Nissan di IIMS tahun ini menandakan sebuah pencapaian bisnis dan inovasi yang luar biasa," ujar Vice President Director National Sales dan Marketing Nissan Motor Indonesia (NMI) Yoshiya Horigome di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/9/2013).


Selain itu, Nissan juga memamerkan produk terbarunya dengan merek Datsun yang didalamnya ada Datsun Go dan Datsun Go+ yang diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.


Nissan juga memamerkan beberapa jajaran produk andalannya seperti Nissan Juke model 2013, All New Nissan Serena Series, All-New Livina X-Gear dan produk-produk lainnya.