Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Jakarta - Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Toyota menggelar Eco Youth yang kini memasuki tahun ke-8. Sama dengan tahun sebelumnya, kali ini tujuannya juga untuk mengajak generasi muda agar lebih peduli dengan lingkungan.

"Sebagai true friend, Toyota menebarkan semangat berkelanjutan dalam program-program lingkungan untuk mendapatkan lingkungan yang lebih hijau melalui program Eco Youth untuk meningkatkan kesadaran lingkungan kepada anak muda," ujar General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo di IIMS.


Tahun ini Eco Youth mengusung konsep "Green GEOneration" dimana siswa-siswi akan diajarkan cara memecahkan masalah lingkungan sekolah melalui project yang dimentori oleh pakar lingkungan serta manajemen Toyota.


"Semoga melalui program Toyota Eco Youth, kesadaran masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda dapat terus meningkat dan memberikan efek yang positif bagi lingkungannya sendiri maupun lingkungan sekitar," bebernya.


Sementara itu, Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo menambahkan kalau pihaknya bersama Toyota Manufacturing Indonesia terus konsen agar generasi muda lebih memahami kepada lingkungan.


"Aktivitas ini sangatlah penting karena ke depannya kita tidak bisa lepas dari lingkungan. Harapannya generasi muda kita lebih concern kepada lingkungan," ujarnya.


Toyota pun akan turut membangun kawasan taman yang hijau di Semanggi, Jakarta.


"Semanggi semuanya CSR, Toyota yang pegang. Jadi konsepnya itu kita pengin taman-taman dikunjungi orang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.


Ahok menambahkan, di taman-taman nantinya akan banyak PKL yang berjualan. Karena itu, pihaknya akan membantu menata. Perawatan itu akan dilakukan 1 Oktober 2013 mendatang.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com