Kapan Penerus Xenia Diproduksi Massal, Daihatsu?

Jakarta - Sudah 2 kali gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Daihatsu memamerkan mobil konsepnya yang bernama UFC. Di IIMS 2013 ini juga mobil yang disinyalir bakal jadi penerus Xenia kembali dipamerkan.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan kalau UFC 2 ini memang disiapkan untuk penerus Xenia, tapi kapan akan diproduksi belum bisa dipastikan.


"Kita lagi survei di IIMS ini, kalau masyarakat antusias maka bisa jadi mass product," kata wanita yang akrab disapa Amel di IIMS 2013 yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/9/2013).


Dijelaskannya, dalam membuat mobil yang harus diproduksi massal itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Minimalnya membutuhkan waktu 2 tahun dari konsep ke produksi masal.


"Bikin mobil itu butuh waktu 2 tahun, kita belum melihat survei dari pasar. Mudah-mudahan respons dari masyarakat cukup baik jadi bisa cepat diproduksi masal," bebernya.


Daihatsu UFC-2 Concept ini memang dirancang sebagai mobil kompak untuk 7 penumpang dengan desain yang lebih modern dan sporty yang memiliki kabin luas dan nyaman dengan pengaturan kursi yang fleksibel.


Desain interiornya begitu futuristik dan sporty sehingga dapat memberikan kesan modern untuk kenyamanan Anda pada saat berkendara.


Sementara itu, UFC-2 Concept inijuga menjadi pilihan tepat bagi keluarga muda aktif yang mengirimkan sebuah kendaraan yang fungsional namun tetap sporty.


Untuk spefisikasi dimensinya, UFC-2 Concept ini hadir dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm dan memiliki kapasitas 7 penumpang.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com