Suzuki Berambisi Jual Lebih Banyak Mobil di Indonesia

Jakarta - Produsen mobil Suzuki sedang sumringah. Setelah mencetak rekor penjualan pada tahun lalu, merek Jepang ini berambisi untuk kembali menjual lebih banyak mobil.

Presiden Director PT Suzuki Indomobil Sales Shuji Oishi menjelaskan kalau Indonesia merupakan pasar penting bagi Suzuki.


"Di Indonesia, kami memiliki basis produksi kendaraan roda empat dengan sejarah kedua terlama di antara 12 basis produksi roda empat yang ada diseluruh dunia saat ini," ujarnya.


"Dan (Indonesia) ini adalah pasar yang penting yang telah kami geluti dalam periode yang cukup panjang. Sejak produksi Carry dan Fronte pada tahun 1976 Suzuki telah tumbuh bersama dalam 37 tahun dengan pembangunan Indonesia," tambah Oishi.


Tahun lalu saja, lanjut Oishi, ada 127.000 unit mobil Suzuki yang terjual di Indonesia dan menjadi rekor penjualan tertinggi mereka di Indonesia.


"Angka penjualan dari Januari sampai Agustus 2013 telah mencapai 103.000 unit dan diharapkan untuk dapat memecahkan rekor kembali," harap Oishi.


Sementara Representative Director/Executive Vice President Suzuki Motor Corp Toshihiro Suzuki menjelaskan kalau penjualan global Suzuki pada tahun 2012 adalah 2,68 juta unit dan 1,78 unit pada periode Januari sampai Agustus 2013.


"Indonesia adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk Suzuki, kami menjual 103.000 unit (Januari-Agustus) atau tumbuh lebih dari 38 persen dibandingkan tahun lalu," tuntasnya.

@bonoaksa