Wah, Honda Pamer Mobil Supernya

Jakarta - Selain memperkenalkan low MPV Honda Mobilio, Honda juga memamerkan NSX Concept. Honda NSX merupakan mobil generasi terbaru mobil super Honda yang memadukan performa dan tampilan dari sebuah sport car dengan mesin hybrid yang ramah lingkungan.

NSX Concept mengadopsi sistem Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang merupakan sebuah mesin baru yang didukung 3 buah motor listrik berperforma tinggi.


Sistem ini merupakan kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hybrid, dimana satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan 2 motor bekerja secara independen menggerakan roda belakang serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).


Sistem ini menghasilkan handling yang lebih mantap saat menikung untuk mencapai tingkat baru dari performa berkendara yang melampaui sistem AWD yang ada sekarang.


NSX Concept memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm serta jarak sumbu 2.575 mm. Untuk materialnya itu sendiri, NSX Concept ini menggunakan bahan dasar alumunium dan juga CRFB sehingga bobotnya menjadi ringan dan membuat performa mobil menjadi lebih baik dari segi aerodinamika dibanding pendahulunya.


NSX Concept ini juga terlihat sangat futuristik dari eksterior maupun interior. Lampu utamanya dilengkapi dengan lampu LED yang meruncing di bagian depan sementara di bagian belakang ada sayap belakang yang memperkuat image Sport pada mobil supercar ini.