Datang ke IIMS, Ahok Hanya Mau Lihat Mobil Mahal

Jakarta - Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) konsisten dengan pernyataannya yang keberatan dengan low cost green car (LCGC) alias mobil murah. Meski datang ke acara pembukaan pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Ahok menolak melihat stand mobil murah.

"Nggak. Saya mau melihat yang mobil mahal saja," canda Ahok di Pameran IIMS 2013 yang bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013). Ahok mengatakan itu saat ditanya wartawan apakah akan melihat stand mobil murah.


Menurut Ahok, kedatangannya ke acara pameran mobil itu juga karena aturan protokoler. Dia harus menemani Wapres Boediono yang datang ke acara tersebut.


Ahok yang mengenakan batik biru itu berkeliling bersama Wapres melihat booth pabrikan mobil seperti Honda dan lainnya. Ahok juga sempat mencoba mobil Daihatsu berwarna silver. Dia bahkan mencoba duduk di belakang setir.


Pemeran mobil baru dibuka untuk umum siang ini dengan tiket Rp 100 ribu. Sedangkan tiket Jumat-Minggu dibanderol Rp 60 ribu. Senin-Kamis Rp 40 ribu.


Jokowi-Ahok kurang sepakat dengan kebijakan mobil murah karena infrastruktur di Jakarta belum mampu mendukung. Namun keduanya tidak bisa menentang kebijakan pusat tersebut. Alhasil, keduanya akan menghadang lewat perda-perda seperti tarif parkir mahal, ERP hingga pelat nopol ganjil-genap. Namun kebijakan ini baru bergulir setelah transportasi massal mumpuni.