Mobil dengan Pintu Unik Hyundai Veloster Goda Pengunjung IIMS

Jakarta - Pameran mobil bagi hampir semua merek adalah saatnya unjuk gigi. Hal itu pula yang dilakukan oleh Hyundai. Di Kemayoran mereka memperlihatkan mobil sporty Hyundai Veloster Turbo.

Mobil ini merupakan satu di antara beberapa kejutan yang dipersiapkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2013.


Mobil ini adalah coupe 3 pintu dengan fungsionalitas kendaraan hatchback, serta aplikasi pintu tambahan untuk penumpang belakang.


Menurut Hyundai ini merupakan sesuatu yang baru, dimana system pintu belakang mengadopsi model hinged door yang konvensional, namun tetap mampu mempertahankan ciri khas kendaraan coupe.


Dengan ditempatkannya handle pintu secara tersembunyi di bagian pilar-C, ide kreatif dari desiner Hyundai tersebut mampu menciptakan akses yang mudah dan aman, serta mengandung muatan kejutan berikutnya yakni kursi belakang yang lapang.


Veloster dilengkapi dengan all-new 6-speed EcoShift Dual Clutch Transmission (DCT) yang dikembangkan secara khusus oleh para engineer dari Hyundai. Sistem Transmisi baru dari Hyundai tersebut berhasil memadukan keunggulan transmisi manual nan sporty dengan karakter khas transmisi otomatis yang halus.


Untuk jantungnya, Veloster dibekali mesin 1,6-liter turbocharged GDI 4-silinder yang mampu meletupkan tenaga 201 hp/6.000 rpm dan torsi 265 Nm yang dicapai merata pada 1.750-4.500 rpm.


Dengan segala spesifikasi tersebut, Hyundai Mobil Indonesia mencoba untuk memperkenalkan Veloster Turbo kepada pasar Indonesia untuk mempelajari bagaimanakah pendapat masyarakat Indonesia tentang Hyundai Veloster Turbo tersebut.


Kabarnya, Hyundai siap meluncurkan mobil tersebut dalam jangka waktu dekat. "Kalau itu saya belum bisa bicara," elak Wakil Presiden PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com