Mobil Sport Jaguar F-Type Menyapa Indonesia

Jakarta - Bukan hanya mobil murah, masyarakat Indonesia juga akan dimanjakan dengan mobil ultra mewah seperti Jaguar. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jaguar merilis F-Type.

Tidak tanggung-tanggung mobil pabrikan Inggris asal Inggris yang satu ini pun dibanderol hampir Rp 3 miliar.


"Harga yang ditawarkan di bawah Rp 3 miliar," ujar Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD), Darwin Maspolim, di JIExpo Jakarta, Kamis (19/9/2013).


Seperti yang dikehatui model baru Jaguar yang satu ini memiliki konsep sports car dengan dua penumpang, dengan bahasa desain baru untuk pertama kalinya dengan atap convertible.


Bicara soal performa jangan pernah meragukan mobil sport yang satu ini. Dengan teknologi terkini dan material terbaik di kelasnya plus dukungan mesin bensin 3.0 Liter V6 Supercharged, mobil memiliki tenaga sampai 340 PS.


Mobil hanya membutuhkan waktu 4,9 detik untuk bisa berakselerasi 0-100 km/jam dengan top speed 300 km/jam. Bersama transmisi 8-speed Quickshift dengan sensasi SportShift transmisi manual.


Selanjutnya mobil Jaguar F-Type juga terdapat fitur limited-slip differential untuk memaksimalkan traksi, yang membuat sport car asal Inggris ini memiliki karakter gesit, lincah dengan pengendalian terbaik dikelasnya.


Jaguar F-Type ini akan melengkapi jajaran produk Jaguar yang telah dipasarkan di Indonesia, yaitu XF, XJ dan XK. Meskipun beratap jenis soft top, namun sistem kekedapan di dalam kabin F-Type menyamai model lainnya dengan atap permanent. Intrusi ban maupun angin dari luar akan diredam sempurna, sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.