Kupas Tuntas Motor Balap Suzuki

Tokyo - Setelah digadang-gadang sejak setahun belakangan, Suzuki akhirnya benar-benar menunjukkan keseriusan mereka kembali ke arena balapan para raja, MotoGP.

Sebuah motor yang dikembangkan untuk balapan MotoGP musim 2015 mendatang pun sudah dipamerkan. Berapa kekuatan motor ini?


Merek berlambang huruf 'S' itu akhirnya benar-benar ingin kembali ke MotoGP setelah beberapa tahun vakum. Persiapan pun mereka lakukan sampai akhirnya sebuah motor balap mereka tampilkan di Tokyo Motor

Show yang saat ini tengah berlangsung sampai 1 Desember 2013 mendatang.


Di pagelaran yang akan digelar di Tokyo Big Sight tersebut, Suzuki akan hadir dengan tema “Let’s Create a Brand New Story”. Bila diartikan secara singkat tampak jelas kalau Suzuki ingin membuat cerita baru di kehadirannya kali ini.


Nah, hadirnya motor balap yang dikelir warna biru ini bisa jadi adalah representasi hal tersebut.


Terlebih, berbekal mesin 1.000 cc dengan liquid-cooled, in-line, 4 silinder kuda besi Jepang berbobot 160 kg ini mampu menyemburkan tenaga sampai lebih dari 230 PS dengan torsi 113 Nm.


Dan karena ini masih pengembangan, bukan tidak mungkin kalau tenaga motor yang memiliki dimensi 2.096x720x1.140 mm dengan wheelbase 1.457 mm ini bakal bertambah saat akhirnya akan berlaga di arena.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com