Mobil Terbaik di Jepang Bukan Buatan Jepang

Tokyo - Meski berstatus negara yang memiliki banyak raksasa di industri otomotif, Jepang sepepertinya kecolongan. Sebab, mobil terbaik di Jepang tahun ini ternyata bukan dimenangkan oleh mobil Jepang, melainkan Jerman.

Mobil yang terpilih sebagai mobil terbaik di Tokyo Motor Show bukanlah mobil milik Toyota, Honda atau Nissan melainkan mobil milik Volkswagen. Mobil tersebut adalah Volkswagen Golf.


Ini adalah Volkswagen Golf generasi ketujuh yang sebelumnya sudah memenangkan penghargaan European Car of the Year dan World Car of the Year. Piala mobil ini pun bertambah setelah dinabihkan sebagai mobil terbaik di Jepang.


Golf menerima 504 poin dari 60 anggota dewan juri. Angka itu diatas Honda Jazz/Fit terbaru yang hanya mendapat 373 poin dan Volvo V40 yang memiliki 167 poin.


"Ini adalah penghargaan yang sangat istimewa bagi kami dalam banyak cara. Pertama, Golf 7 telah menjadi mobil impor pertama yang memenangkan penghargaan COTY Jepang, dan kami mencapai ini pada tahun ke-60 kami sejak mulai impor Volkswagen ke Jepang," komentar Presiden Volkswagen Jepang Shigeru Shoji di Motoring.com.au.


Golf Mk7 merupakan model pertama VW yang menggunakan arsitektur MQB. Untuk mesin bensinnya (1.4 liter) mobil ini memiliki konsumsi BBM 20 km per liter. Sementara untuk mesin diesel TDI bertenaga 105 kuda, memiliki konsumsi BBM 62 mil per galon atau 26.3 km per liter.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com