Datsun Ajak Anak Muda Jadi Wiraswasta

Jakarta - Menjelang peluncuran mobil tahun depan, Datsun Indonesia mengadakan kompetisi unik 'Datsun Rising Challenge (DRC)' di Indonesia. DRC ini mengajak anak muda Indonesia untuk berbisnis dan menuangkan ide kreatifnya dalam bentuk proposal bisnis untuk diajukan ke Datsun Indonesia.

Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan 1 unit Datsun Go+ dan uang tunai Rp 50 juta. Peserta yang tertarik bisa mengunduh formulir pendaftaran via Facebook @Datsun Indonesia.


"Ini adalah kompetisi bisnis, dimana peserta diminta membuat proposal dan menjadi wiraswasta yang baru untuk berbisnis. Mimpinya untuk menjadi wiraswata, kami melihat anak muda sekarang mimpinya menjadi pengusaha dan sukses di Indonesia dan kami mengakomodasinya," kata General Manager Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2013).


Dijelaskan Indriani, para peserta diharapkan membuat proposal dengan modal Rp 150 juta dan bisa menjalankan usahanya dengan dana terbatas tersebut.


"Harapan tentunya mereka berkembang dengan usaha sendiri. Kami membuat langkah merka untuk menuju lebih sukses. Tidak hanya kompetisi yang kami berikan, tapi kami akan memberikan coahching bertahan di dunia bisnis yg ketat," ucap Indriani.


Proposal tersebut dibuat dalam bentuk hard copy dalam amplop ukuran A4 dan diserahkan paling lambat 24 Februari 2014. Proposal dikirim pada 'drop box' yang tersedia di diler-diler Nissan. Nah, para peserta dibatasi usianya yaitu antara 18-35 tahun.


"Peserta akan diseleksi menjadi 125 orang pertama, kemudian akan dipilih menjadi 25 finalis untuk menjadi lima besar," kata juri DRC Michael Tampi.


Datsun memiliki prinsip bisnis DAT, singkatan dari "Dreams" (impian), Accsess (Akses), dan Trust (Terpercaya).


Acara DRC digelar di 5 kota berbeda, Jakarta (30 November-6 Desember), Bandung (9-15 Desember), Yogyakarta (18-20 Desember), Semarang (23-24 Desember), dan Surabaya 28-30 Desember 2013).