Etape Ketiga Ketangguhan Road Warriors Diuji

Solo - Dibanding 2 etape sebelumnya, Purwokerto menuju Solo bisa dikatakan lebih berat, di sana ketangguhan 9 finalis Road Warriors benar-benar diuji.

Perjalannnya lebih menantang, apalagi ketika menuju Dieng jalanannya cukup berat dimana banyak tanjakan dan turunan yang terjal.

Jalannya juga kecil dan banyak truk, disitu ketangguhan para finalis diuji.


Kamis 28 November tepat pukul 14.9 WIB para finalis sampai di di Dieng dan beristirahat di kawasan Candi Arjuna. Perjalanan dimulai lagi sekitar pukul 16.15 WIB.


Lepas dari jalan itu, masih ada tantangan lainnya lagi harus ditempuh. Dari Purwokerto menuju Dieng melewati Banjarnegara dan setelah itu melewat Temanggung, Magelang, Jogja hingga ke kota Solo.


Perjalanan kali ini juga cukup panjang, dimana jarak tempuh 242 km mereka lalui dengan waktu selama 11 jam 30 menit. Finalis tiba di hotel tepat pukul 23.37 WIB.


Pada akhirnya, siapa yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan 1 unit motor persembahan Yamaha, yakni Byson.


"Kita istirahat lama di perbatasan Wonosobo. Sekitar 2 jam baru lanjut lagi. Rutenya juga seru banget, ada jalan semi off-road juga, mantap pokoknya," ujar Naufal.


Tapi etape ini bukan menjadi rute yang terpanjang karena di etape ke 4 akan jauh lebih panjang dan lama karena jarak tempuhnya 300 km (Solo-Surabaya).


Tapi tetap setiap 2 jam sekali semua finalis harus istirahat dan berkendaranya juga tetap santai, maksimal dijalanan yang memungkinkan dan aman berjalan hanya 80-90 km/jam saja.


Bedanya, dietape ketiga ini ada yang berbeda, para finalis tidak bertemu atau disambut dengan komunitas motor Yamaha di Solo. Sebelumnya di Bandung dan di Purwokerto, 9 finalis disambut oleh komunitas motor Yamaha.


Nah, saat ini mereka melanjutkan istirahat di Hotel Ibis Solo dan hari ini siap bertempur di etape ke-4.






Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com