Datsun GO Belum Final

Jakarta - Datsun Indonesia memastikan akan menerjunkan GO untuk meramaikan pasar LCGC pada pertengahan tahun depan. Mobil 5 penumpang ini akan menjadi senjata baru Nissan.

Nah, jauh sebelum waktu peluncurannya, Datsun Indonesia memastikan akan banyak perubahan pada Datsu GO untuk konsumennya nanti.


Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja meyakini model Datsun GO untuk pasar mobil Tanah Air akan mengalami perubahan pada eksterior dan interior demi menyesuaikan selera konsumen di Indonesia.


"Mungkin ada improvement dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan. Yang kemarin itu sudah mendekati, paling ada perubahan di interior dan akan lebih banyak fitur," kata Indri membocorkan.


Menurut Indri, kebanyakan konsumen Indonesia menyukai mobil agak beda dari mobil yang dipasarkan di luar negeri. Sayang Indri tidak merinci bagian mana yang bakal mengalami perubahan.


Namun dari bentuk bodi, ia menyakini tidak akan berubah total. Pasalnya bentuk Datsun GO sudah market global.


"Dari bentuk bodi tidak ada perubahan," yakinnya.


Saat ini, Datsun Indonesia berencana mengajukan proposal low cost and green car (LCGC) pada Kementrian Perindustria (Kemenperin) bulan depan. Jika berjalan lancar, Datsun Indonesia akan menerima sertifikasi pada Februari dan selanjut produksi massal Datsun GO.


Sejak diperkenalkan di Indonesia, Datsun Indonesia mencatat 6.000 peminat dimana didominasi oleh MPV Datsun GO+.