Jual Wagon R, Suzuki Sasar Daerah Pinggiran

Jakarta - Mobil kecil Karimun Wagon R akan menjadi andalan Suzuki mengingat harganya yang terjangkau. Berbeda dengan mobil Suzuki lainnya, Karimun Wagon R memiliki pola pemasaran yang beda ketimbang mobil-mobil Suzuki lain.

Seperti yang dikatakan Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Jeffry Tuilan kalau Suzuki Wagon R menyasar pada masyarakat sub urban (pinggiran).


"Pola pemasaran, aktivitas penjualan tentu saja berbeda. Contohnya, kalau Wagon R kita jarang pameran di Kepala Gading, Plaza Senayan, tapi seperti di daerah Cibubur. Kita benar-benar di daerah pinggir," kata Davy beberapa waktu lalu.


Menurut Davy, Suzuki Wagon R tahun depan akan mulai menyokong penjualan Suzuki dengan 20 persen market share secara nasional.


Untuk semantara ini, lanjut Davy penjualan Wagon R belum terlalu signifikan mengingat mobil yang mengikuti regulasi LCGC ini baru saja diluncurkan di Indonesia.


"Target 20 market share. Mudah-mudahan pola ini mempengaruhi pemasaran aktivitas Suzuki Wagon R. Mudah-mudahan tepat target marketnya," harap Davy.