Etape Kedua Berjalan dengan Mulus

Purwokerto - Setelah menempuh perjalanan selama 12 jam dari Bandung, Jawa Barat, 9 riders finalis Road Warriors detikOto 2013 berhasil menaklukan etape kedua hingga ke Purwokerto, Jawa Tengah.

Cuaca kali ini terbilang cukup baik dibanding kemarin yang didominasi oleh hujan. Hanya saja trek di etape kedua cukup menantang. Tapi semua riders tetap bisa menaklukannya dengan selamat.


Berbagai kontur jalan mereka lalui, mulai dari jalanan yang sepi, berlubang, hingga ramai dengan truk. Meski menempuh rute yang cukup panjang tapi seluruh finalis tetap merasa enjoy.


Cuaca panas, dingin tak menjadi masalah karena para finalis menggunakan jaket dari Respiro dan menggunakan perlengkapan safefy gear.


"Enak banget rutenya, jalannya engga monoton jadi ga bikin ngantuk. Memang lebih lama waktunya tapi lebih seru sekarang," kata Ali


Perjalanan selama 12 jam itu, 9 riders berjalan dengan santai dan tertib. Para riders juga banyak istirahat untuk melepas kejenuhan di jalan. Setiap 2 jam sekali mereka beristirahat.


Seperti di Rumah Makan Mariah, jalan raya Nagrek, Garut-Bandung, sekitar pukul 12.25 WIB, di pom bensin, Tasikmalaya, sekitar pukul 14.00 WIB, di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah pukul 16.00 WIB dan istirahat terakhir di rumah makan Berkah Banyu sekitar pukul 18.10 WIB.


Setelah itu, semuanya kembali melanjutkan perjalanan dan berhenti di Patikraja, Banyumas yang kemudian disambut hangat oleh komunitas motor Yamaha Byson yang bernama Byonic dan komunitas Yamaha V-Ixion yang bernama YVCI (Yamaha V-Ixion Club Indonesia). Semuanya tergabung dalam komunitas YFRI (Yamaha Federation Riders Indonesia).


Dari Patiraja, seluruh bikers langsung menuju diler Yamaha Nusantara Motor yang berada di Sukaharha, Purwokerto. Di sana semuanya saling berbaur dan bercerita mengenai perjalanan. Motor para finalis diservis gratis oleh Yamaha Nusantara Motor.


Seusai ramah tamah, seluruh riders berpisah dengan para finalis Road Warriors detikOto 2013. Para finalis langsung istirahat untuk mempersiapkan energi di etape ke-3 esok harinya.


Nah, buat Otolovers yang ingin tahu informasi selanjutnya. Pantau terus detikOto dan jika ingin melihat video-video selama di perjalanan bisa mengakses www.mytrans.com.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com