'Perjalanan Jakarta-Bandung Terpanjang'

Bandung - Setelah hampir 7 jam di jalanan, 9 peserta Road Warriors 2013 sudah berhasil menaklukkan etape pertama dari Jakarta hingga ke Bandung, Jawa Barat.

Selama perjalanan, rombongan berhenti di beberapa tempat seperti Jalan Raya Bogor, Gadog, Puncak Pas, Padalarang, dan di Bumi Parahyangan.


Dengan melewati berbagai kondisi jalan ditambah cuaca yang kurang baik, apa komentar para riders di etape pertama ini?


"Lumayan lelah, tapi enjoy banget. Yang bikin lelah itu karena jalan macet apalagi di daerah Padalarang, cararangkeul (pegel) tangan," ujar Osep, riders asal Tasikmalaya.


Selain Osep, salah satu riders wanita Ajisela Agrippina mengaku kalau touring kali ini benar-benar mengesankan dibanding touring sebelumnya yang pernah ia lakukan.


"Ini perjalanan Jakarta-Bandung terpanjang yang pernah dilewatin, plus kaos sering kali basah, dari basah ke kering, basah lagi sampai kering lagi karena cuacanya juga hujan," timpal Aji sambil tersenyum lebar.


Senada dengan Ajisela, lady bikers yang lain juga mengaku kalau ini perjalanan Jakarta-Bandung terpanjang yang pernah ia alami. Meski begitu, inilah seninya dan yang penting tetap enjoy dan safety riding.


"Yang bikin takut itu banyak truk. Kalau treknya masih belum terlalu ekstrem," ujar Nindi.


Sementara itu, Andin Muhtadin juga mengaku kalau touring kali ini benar-benar berkesan. Etape pertama ini meski cukup lama tapi tetap enjoy.


"Yang paling gue salut itu adalah kekompakan kita, selama di perjalanan posisi riders tetap sama dan tidak berubah-ubah. Biasanya kalau touring jarak jauh ini posisinya suka berubah ditengah jalan, tapi ini engga. Gue salut banget bro," ungkap Andin.


Lain halnya dengan Ali Arifin, riders asal Lampung ini mengaku kalau baru pertama kali touring dan mengasyikan seperti ini. Biasanya ia turing sendiri atau bersama temannya.


Berbeda dengan yang lainnya, Ririn mengaku kalau selama perjalanan sempat merasa ngantuk. Tapi semuanya tetap bisa dikendalikannya dengan baik.


"Ngusir ngantuk sama nyanyi-nyanyi aja di jalan. Yang jelas kita harus konsentrasi dan tetap safety riding," katanya.


Untuk diketahui, acara Road Warriors ini juga didukung penuh oleh Yamaha Indonesia, detikOto, My Trans, dan Respiro Ridingware untuk perlengkapan jaket semua riders.


Nah Otolovers, setelah selesai di etape pertama ini, 9 riders finalis Road Warriors 2013 ini akan menempuh etape kedua yang tujuan akhirnya adalah Purwokerto. Pantau terus detikOto ya Otolovers!






Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com