Etape Terakhir, Peserta Road Warriors Ditantang Berkendara 250 Km

Surakarta - Setelah di etape ketiga diuji ketangguhannya selama kurang lebih 11 jam, kali ini mereka para finalis Road Warriors detikOto 2013 akan kembali ditantang berkendara sejauh 250 km, ditambah lagi dengan jalur yang cukup berat.

Perjalanan para finalis di mulai pukul 10:30 WIB dari Hotel Ibis Solo . Mereka akan melewati jalan seperti Seragen, Ngawi, turun ke Magetan melintas tipis di Madiun, Jombang, hingga berakhir di Surabaya.


Hampir sama dengan etape-etape sebelumnya, para finalis juga akan melakukan istirahat setiap 2 jam sekali selama minimalnya 10-15 menit untuk minum, dan lain sebagainya.


"Untuk rutenya yang jelas tidak separah kemarin, tapi jarak kurang lebih sama, didominasi trek panjang, aduannya sama truk. Lebih kurang sama seperti jalur Pantura," ujar Pemimpin riders selama Road Warriors detikOto 2013 dari Jakarta Road Survival, Andry Berlianto.


Lanjut Andry, jaraknya kurang lebih sejauh 250 km dan untuk berapa waktu yang akan ditempuh tergantung nanti berapa lama berhenti di diler Yamaha Ngawi.


"Kita patokan saja di diler Yamaha nanti sekitar 3 jam. Kalau kondisi santai dari Solo, 10 jam tanpa ada rintangan. Kemungkinan 12 jam sampai di Surabaya, itu sudah dihitung sama istirahat 3 jam di diler Yamaha," ujarnya.


Sejauh ini, kondisi 9 finalis masih tetap sehat dan semangatnya masih menggebu-gebu untuk mendapatkan hadiahnya yakni 1 unit sepeda motor Yamaha Byson.


"Enjoy aja, ini turing santai kok. Anggap saja jalan-jalan gratis. Masalah menang atau tidak itu dibawa santai saja," ujar salah satu finalis, Andin.






Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com