Ini Dia Porsche dengan Nama Indonesia

Tokyo - Tokyo Motor Show 2013 tidak hanya diramaikan mobil-mobil asal Jepang, mobil asal Eropa Porsche juga ikut unjuk gigi. Bahkan di sana mereka merilis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) teranyar yang memakai nama Indonesia Macan.

Kali ini, Porsche sudah tidak malu-malu lagi memamerkan Macan, tidak ada lagi kamuflase yang menghalangi SUV anyar itu. Seperti dilaporkan reporter detikOto M Ikhsan dari Tokyo Motor Show 2013 di Tokyo Big Sight, para jurnalis dibuat penasaran dengan mobil satu ini.


Adik Porsche Cayenne ini cukup mewah untuk ukuran SUV kelas menengah. Masuk ke dalam kabin penumpang kita disajikan dengan panel instrume yang cukup mewah.


Dalam kesempatan kali ini, Porsche menampilkan edisi SUV Macan Turbo. Terlihat pada panel instrument sebelah kanan bertuliskan Macan Turbo.


Pada konsol tengah banyak tombol yang didesain sangat rapi. Mobil bertambah mewah dengan komponen sunroof. Belum ada detil spesifikasinya. Porsche masih menutup rapat-rapat informasi mobil andalan mereka ini.


Namun jika melihat berita sebelumnya, SUV Macan tersedia 3 pilihan yaitu S, S Diesel dan Turbo. Pada Porsche Macan S akan tertanam mesin V6 berkapasitas 3.0 liter.


Mesin berkekuatan 340 tenaga kuda dan torsi 460 Nm ini akan menggerakkan mobil seberat 1.898 kg tersebut. Adapun dimensinya berada di angka 4.675x1.923x1.628 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.807 mm (sama dengan wheelbase Audi Q5).


Dengan perpaduan mesin dan body itu, Porsche Macan S mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan tertinggi di angka 254 km/jam.


Sementara Macan S Diesel akan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang berkekuatan 258 hp dengan torsi maksimum 580 Nm. Mesin ini cukup untuk membawa lari mobil itu dalam waktu 6,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dan kecepatan puncak 226 km/jam.


Sedangkan Macan Turbo akan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.6 liter yang sudah dilengkapi dengan twin-turbo untuk mendapatkan 400 tenaga kuda dan torsi 550 Nm. Hanya butuh 4,8 detik agar mobil ini mencapai angka 100 km/jam dengan kecepatan tertinggi mencapai 269 km/jam.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com