Wah, Suzuki Karimun Wagon R Sudah Dipesan 4.000 Unit

Jakarta - Belum genap 1 bulan diluncurkan di Indonesia, mobil harga terjangkau Suzuki Karimun Wagon R sudah terpesan sebanyak 4.000 unit. Suzuki pun mengaku agak kaget melihat antusiasme masyarakat Indonesia pada mobil kecil ini.

"Inden Wagon R sampai saat ini 4.000 unit. Saya agak kaget," kata Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Jeffry Tuilan.


Menurutnya angka ini cukup fantastis mengingat sejak awal SIS menargetkan penjualan Wagon R sebanyak 1.500 unit per bulan.


Davy menjelaskan, proses pengiriman Suzuki Wagon R dimulai awal tahun depan. SIS sendiri menegaskan sudah banyak konsumen yang meminta mobil tersebut.


"Pengiriman harusnya Desember, tapi kita mundur sepertinya Januari 2013. Konsumen banyak minta," ucap Davy.


Karimun Wagon R sendiri dibanderol Rp 77-99 jutaan. Harga Rp 77 juta itu untuk Karimum Wagon R tipe GA, harga Rp 89,9 juta untuk tipe GL dan harga Rp 99,9 juta untuk tipe GX (on the road untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya).


Untuk diketahui, Karimun Wagon R ini menggendong mesin generasi terbaru K10B, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan (FWD). Dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm yang akan disalurkan melalui transmisi 5-speed.