Telat dari Kompetitor, Yamaha Optimistis R25 Bisa Jadi Raja

Tokyo - Meski telat dari kompetitor selama dua tahun lebih, Yamaha optimistis masih bisa bersaing di segmen motor sport kelas 250 cc. Soalnya selama ini motor-motor Yamaha selalu menguasai pasar motor sport.

Yamaha hingga bulan September 2013 lalu masih mempertahankan singgasana mereka di segmen motor sport. Dari total penjualan Yamaha sebanyak 216.919 unit motor di bulan September, penjualan motor sport naik 62 persen menjadi 52.471 unit.


Selain itu optimisme Yamaha juga didorong oleh soal maintenance kendaraan yang biasanya tidak mahal. Terlebih ada 1.500 jaringan diler Yamaha di Indonesia yang siap mendukung.


"Yamaha R25 akan melengkapi line-up produk Yamaha sebagai produk global," kata Presiden of Yamaha Motor Co, Ltd Hiroyuki Yanagai saat memperkenalkan R25 secara resmi ke publik dunia di Tokyo Motor Show seperti dilaporkan reporter detikOto, Isfari Hikmat.


Yamaha saat ini menjadikan Indonesia sebagai tujuan penetrasi pemasaran. Setidaknya 40% dari pemasaran Yamaha menjadikan Indonesia sebagai pasar. Produk motor Yamaha periode Januari-Desember 2012 mencapai 6.032.681 unit. Setelah Indonesia, berturut-turut Vietnam (16%), Thailand dan China (9%), India (7%), Taiwan (5%), Brazil dan Jepang (3%).


Indonesia memang menjadi pasar potensial untuk produk-produk Yamaha. Setidaknya ada 2,5 juta unit yang berhasil dipasarkan perusahaan raksasa Jepang kedua ini. Jenisnya yang paling banyak masuk di pasar Indonesia adalah Mio.



Redaksi: redaksi[at]detikoto.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com